androidvodic.com

Dua Warga Kabupaten Agam Tersambar Petir Saat Berteduh di Pondok, Satu Orang Tewas - News

Laporan Wartawan Tribun Padang Alif Ilham Fajriadi

News, AGAM - Dua orang tersambar petir saat berteduh di sebuah pondok di Balai Ahad Lubuk Basung, Agam, Sumatera Barat (Sumbar) atau persisnya terjadi di Jorong 2 Balai Ahad Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (17/3/2023).

Akibat kejadi itu, JH (58) meninggal dunia, sedangkan MR (28) kini dirawat di RSUD Lubuk Basung.

Dua orang pria yang disambar petir di Lubuk Basung itu, bermula saat sedang berteduh di sebuah pondok.

Lalu, petir yang menyambar itu mengenai sebuah pohon kelapa yang terletak di belakang pondok.

"Korban JH ini terkena sambaran petir di paha bagian kanan dan menyebabkan luka bakar.

Lalu, kepala JH juga turut terkena imbas akibat percikan batu pasca sambaran petir terjadi," kata Kapolres Agam melalui perwira pengawas, Iptu Mukhlis.

Baca juga: Sambaran Petir Diduga Menjadi Penyebab Kebakaran di RSUD Leuwiliang Bogor

Mukhlis menyampaikan, akibat benturan batu ke bagian kepala korban JH, menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban lainnya yaitu MR juga turut tekan setruman petir itu, tapi beruntung MR masih bisa diselamatkan dan dibawa ke RSUD Lubuk Basung," terang Mukhlis.

Setelah insiden itu, kata Mukhlis, korban MR melihat anak-anak yang sedang bermain layang-layang tak jauh dari lokasi kejadian.

Lalu, korban MR melambaikan tangan dan direspons oleh anak-anak yang sedang bermain layang-layang itu.

 "Anak-anak itu kemudian memanggil warga dan saat itu juga kedua pria yang disambar petir itu langsung dievakuasi ke RSUD Lubuk Basung," tutur Mukhlis.

Mukhlis menyampaikan, korban JH yang meninggal dunia akan dilakukan penanganan berupa visum untuk didapati keterangan lebih lanjut insiden ini.

"Korban MR yang selamat ini, sedang dirawat di RSUD Lubuk Basung," pungkas Mukhlis. (TribunPadang.com/Alif Ilham Fajriadi)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul KRONOLOGI 2 Pemuda Disambar Petir di Lubuk Basung Agam, 1 Meninggal dan 1 Dirawat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat