androidvodic.com

Besok Jokowi Kunjungi Papua, 3.600 Personel TNI-Polri Diterjunkan di Setiap Titik, Berikut Agendanya - News

News, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Senin (20/3/2023).

Kedatangan Jokowi pada esok hari, maka total selama Jokowi menjabat sebagai Presiden RI telah melakukan 16 kali kunjungan ke Bumi Cenderawasih.

Terakhir, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Terkait keamanan Jokowi selama di Papua, ribuan personel dari TNI-Polri akan diterjunkan.

Baca juga: Tuntutan Penyandera Pilot Susi Air yang Ingin Menukar dengan Kemerdekaan Papua di Luar Nalar

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menjelaskan, kunjungan Jokowi ke Jayapura bakal mendapat pengamanan yang ketat dari TNI-Polri.

Dalam agenda, Jowowi akan tiba di Jayapura pada pukul 14.05 WIT, besok.

Sebanyak 3.600 personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Ribuan personel gabungan itu akan ditempatkan di setiap titik yang telah ditentukan baik di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.”

"Kegiatan Presiden sangat padat, ya tentunya dimanapun beliau ada, kita harus mengamankan dan melancarkan kunjungannya," ujar Brigjen TNI JO Sembiring dikutip dari TribunPapua, Minggu (19/3/2023).

Untuk itu, Brigjen TNI JO Sembiring memastikan, TNI-Polri telah berkomitmen untuk melakukan mitigasi atau pencegahan terhadap gangguan sekecil apapun dalam kunjungan nanti.

Minta Masyarakat Ikut Jaga

JO Sembiring meminta seluruh masyarakat diharapkan turut ikut mengamankan kunjungan Presiden Jokowi di Bumi Cenderawasih.

Ia mengatakan, kunjungan Jokowi ke Papua sudah berulang kali selama masa kepemimpinannya.

Untuk itu akan memberi dampak positif dalam rangka pemberdayaan masyarakat Papua dan peningkatan infrastruktur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat