androidvodic.com

Aparat TNI di Boven Digoel Papua Evakuasi Wanita Korban Penganiayaan Suami - News

News,  BOVEN DIGOELSatgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg mengevakuasi Agustana Wanamop (30) yang menjadi korban penganiayaan dan pemarangan yang dilakukan suami yang berinisial DW (38) di Kampung Yerop, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (20/3/2023).

Danpos 5/B Arimop Serka Yosep Jackson mengatakan, penganiayaan itu dilatarbelakangi masalah rumah tangga antara korban dan pelaku.

"Ini berawal kami menerima laporan dua orang masyarakat yaitu Wilahemus dan Renius Rumatokye, bahwa adanya kejadian KDRT berupa penganiayaan dan pemarangan yang dilakukan oleh suaminya sendiri,” kata Yosep Jackson.

Menurut kesaksian masyarakat setempat, kata Yosep dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribun-Papua.com.terjadi karena masalah pribadi yang ada dalam rumah tangganya

Komandan Satgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi mengungkapkan telah menyerahkan perkara tersebut ke pihak instansi terkait.

Baca juga: Update Kasus Penganiayaan Mahasiswa di Medan: Pelaku Bukan Taruna Akmil, 6 Saksi Telah Diperiksa

"Seperti apapun masalah dalam rumah tangga, tetap tidak dibenarkan tindakan KDRT. Apalagi sampai menggunakan sajam yang mengancam nyawa, ini sama sekali tidak dibenarkan,” kata Dansatgas.

"Untuk korban kita lakukan evakuasi ke Rumah Sakit terdekat guna menerima tindakan medis yang lebih intensif, dan untuk pelaku kita serahkan kepada instansi terkait dalam hal ini kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Tokoh Adat Kampung Yerop, Bartomius sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 725/Wrg khususnya Pos 5/B Arimop yang telah sigap menindak lanjuti kejadian yang terjadi di wilayahnya.

 Ia juga berterimakasih telah membantu proses evakuasi yang diberikan terhadap korban.

Akibat tindakan pelaku DW (38), korban menderita luka terbuka akibat senjata tajam (sajam) pada pergelangan tangan kiri dan pergelangan kaki kiri. (Tribun Papua/Roy Ratumakin)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Masalah Pribadi! Suami Tega Aniaya dan Parangi Istri di Boven Digoel

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat