androidvodic.com

Kronologi Penembakan Tukang Ojek di Distrik Ilaga Papua Tengah, Korban Ditembak dari Belakang - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

News, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak seorang tukang ojek bernama Irwan di pertigaan Jalan Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 09.20 WIT.

Peristiwa nahas ini bermula ketika korban mengantar pelaku.

Kabid Humas Polda Papua Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, berdasarkan keterangan seorang saksi, korban terlihat  mengantarkan pelaku ke pertigaan jalan Kimak (batas jalan aspal)," terangnya.

Tersangka turun dan korban menunggu pelaku untuk membayar ongkosnya.

Kabid Humas Polda Papua menjelaskan, selanjutnya tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam dan menembak korban dari arah belakang.

Baca juga: Jadi Penumpang, KKB Tembak Seorang Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Papua Hingga Tewas

"Dia menembak korban sebanyak satu kali,” ujar Kabid Humas.

Masih menurut Kabid Humas, saksi yang melihat kejadian tersebut langsung melarikan diri ke dalam rumah kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak untuk mengamankan diri.

"Penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang.

Satu pelaku yang menembak korban dan satunya yang membantu pelaku pertama untuk menembak korban,” terangnya.

 Tukang ojek yang menjadi korban penembakan tersebut, saat itu dibawa anggota Satgas TNI-Polri menuju Puskesmas Ilaga untuk diambil tindakan perawatan.

“Namun, setelah dalam proses perawatan di Puskesmas Ilaga, korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Kabid Humas menambahkan, Jenazah korban rencananya akan diberangkatkan Kamis (23/3/2023) ke kampung halamannya di Jennae, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan untuk dimakamkan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Inilah Kronologi Penembakan Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Papua Oleh KKB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat