androidvodic.com

Pelaku Penganiayaan Mahasiswa di Medan Bukan Taruna Akmil, Tidak Ditemukan Bukti Rekaman CCTV - News

News - Denpom I/5 Medan sudah melakukan pemeriksaan terhadap Taruna Akademi Militer (Akmil) bernama Zuan Hendru yang dilaporkan menganiaya seorang mahasiswa.

Dalam proses pemeriksaan tidak ditemukan bukti yang menunjukkan Zuan Hendru sebagai pelaku penganiayaan.

Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI AD, Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan Zuan Hendru sudah kembali berdinas ke Magelang dan lolos dari jerat hukum.

Selain itu, Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, AKP Zulkarnain yang merupakan ayah Zuan Hendru telah mengungkap sosok pelaku penganiayaan.

Baca juga: Kasus Penganiayaan yang Melibatkan Taruna Akmil di Medan Kini Naik ke Penyidikan

"Itu yang dari hasil penyelidikan Denpom pada saksi-saksi yang melihat di kejadian, kemudian juga penjelasan dari orang tuanya si taruna itu, sehingga ya sudah kemudian menjadi urusannya kepolisian."

"Artinya kita tidak menindaklanjuti karena memang tidak ada bukti," jelasnya, Rabu (22/3/2023), dikutip dari TribunMedan.com.

Kasus ini diserahkan ke polisi karena pelaku penganiayaan diduga merupakan adik dari Zuan Hendru yang bernama Zofan.

Penyidik Denpom I/5 Medan juga tidak menemukan bukti rekaman CCTV aksi penganiayaan.

"Kalau di situ ada CCTV yang kemudian bisa membuktikan, ya bisa kita tindaklanjuti."

"Tapi tidak ada CCTV, dan kemudian saksi yang ada di TKP tidak melihat si Taruna ini melalukan pemukulan, ya akhirnya kita serahkan ke polisi," lanjutnya.

6 Saksi Telah Diperiksa

Polisi masih mendalami kasus penganiayaan terhadap seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, sudah ada enam saksi yang diperiksa dalam kasus ini.

"Perkaranya sudah penyidikan, kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi," bebernya, Selasa (21/3/2023).

Baca juga: Soal Taruna Akmil Diduga Aniaya Mahasiswa: Tanggapan Korban hingga Kapolresta Medan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat