androidvodic.com

Aksi Sadis Pedagang Kerupuk Bunuh Wanita di Cileungsi Bogor, Berawal Saat Pelaku Pesta Minuman Keras - News

News, BOGOR - AA alias KL (26), seorang pedagang kerupuk tega menghabisi nyawa seorang wanita bernisial RR (33) di wilayah Limusnunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/2/2023).

Setelah hampir sebulan lamanya menjadi buronan polisi, pelaku akhirnya ditangkap Rabu (22/3/2023).

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, pelaku nekat melakukan pembunuhan dan pencurian karena sedang tak punya uang.

"Karena tidak punya uang, kemudian di jalan dia melihat korban sedang main HP, ada keinginan untuk memiliki itu, yang bersangkutan langsung melakukan perbuatannya," kata AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Jumat (24/3/2023).

Berdasarkan keterangan pelaku, sebelum pembunuhan dilakukan, pelaku penjual kerupuk kemplang Palembang ini awalnya pada Jumat (24/2/2023) malam berada di kawasan Stasiun Jatinegara, Jakarta.

Sekitar pukul 22.00 WIB saat dia hendak pulang setelah berjualan, pelaku dihampiri orang tak dikenal yang mengaku berasal dari Palembang dan mengajak pelaku minum minuman keras sampai mabuk dan tertidur.

Baca juga: Pria Mengendap-endap Masuk Musala di Cileungsi, Keluarkan Linggis dari Celana Lalu Bobol Kotak Amal

Sekitar pukul 23.00 WIB, pelaku terbangun dan mendapati kerupuk barang dagangannya dan tas pinggang berisi uang Rp 400 Ribu miliknya telah hilang.

"Sehingga dia panik, kemudian mencari tumpangan truk, sampai lah di Bekasi. Kemudian setelah numpang sana sini berhasil sampai ke Cileungsi," tambah Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen.

Pelaku ini sempat berteduh di depan toko Superindo, Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi karena malam itu hujan deras, namun ditegur petugas keamanan.

Pada Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, dalam kondisi mabuk pelaku berjalan kaki sampai akhirnya menemukan korban sedang mengecas HP di depan sebuah ruko pinggir jalan raya.

Baca juga: Bertamu ke Rumah Teman, Perempuan di Cileungsi Gasak Perhiasan Senilai Puluhan Juta Rupiah 

"Luntang-lantung dalam kondisi mabuk dan bingung, dia melihat korban di pinggir jalan sedang memainkan HP posisi lagi dicas. Sehingga timbul niat pelaku untuk melakukan perbuatan itu, menguasai handphone," kata Kompol Zulkarnaen.

Pelaku langsung mengambil balok kayu dari sebuah bengkel kemudian menghampiri korban dari belakang lalu memukul kepala korban.

Setelah itu korban hendak teriak minta tolong, namun leher korban keburu dilukai pelaku menggunakan pisau cutter.

"Awalnya dipukul menggunakan kayu terlebih dahulu kemudian korban jatuh. Korban sempat sedikit mau melawan namun pelaku mengeluarkan cutter dari sakunya kemudian digorok lehernya," kata Kompol Zulkarnaen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat