androidvodic.com

Kinerja Pj Bupati Intan Jaya Disiplinkan ASN Mendapat Apresiasi - News

News, PAPUA - Beberapa bulan menjabat, Pj Bupati Intan Jaya Apolos Bagau melakukan pembenahan, salah satunya terkait kedisiplinan ASN di lingkungan Pemkab Intan Jaya.

Hal itu kini mendapat apresiasi karena kondisi tersebut membuat roda pemerintahan dan juga geliat ekonomi mulai kelihatan utamanya di Sugapa, Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Kami apresiasi karena beliau berhasil melakukan perbaikan khususnya terkait kedisiplinan ASN," ungkap Anggota DPR Provinsi Papua Apeniel Sani kepada wartawan, Sabtu (26/3/2023).

Hal ini juga menurut dia sekaligus menjawab kritikan dari pihak tertentu yang menyorot kinerja Apolos.

"Banyak yang selama ini mengeritik tapi tidak ada dasar yang jelas. Kami sesalkan juga karena faktanya beliau sedang membuat perubahan," sambung Apeniel.

Dikatakan dia sejak Apolos menjabat di Intan Jaya tidak ada lagi ASN yang tidak ada di tempat di Sugapa bahkan kehadiran ASN wajib dibuktikan dengan tanda tangan fisik maupun finger print.

"Kalau sebelumnya ASN di Intan Jaya itu adanya di Nabire, Timika bahkan juga di Jayapura maka sekarang sudah tidak ada lagi. Jadi ini kami apresiasi sebagai bentuk perubahan besar di Intan Jaya," katanya.

Lantaran hal itu pula, saat ini di Intan Jaya situasi mengalami perubahan khususnya Ibu Kota Sugapa menjadi kota yang hidup kembali.

Baca juga: Pakai Pendekatan Kultural, Bupati Intan Jaya Terus Dekati Kelompok TPN-OPM 

"Karena ASN sudah ada di sana maka sekarang Sugapa jadi kota yang hidup kembali. Ini kami apresiasi. Selain tentu saja karena pelayanan pemerintahan juga sudah mulai berjalan normal," pungkas Apeniel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat