androidvodic.com

Dosen Unibi Bandung yang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Apartemen Berencana Menikah Bulan Mei - News

News, BANDUNG-  Catherin Rumambo Mogot Pandin (30), dosen tetap Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi) Bandung ditemukan meninggal dunia di sebuah apartemen di Bandung, Jawa Barat pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

Catherin Rumambo Mogot Pandin diketahui berasal dari Toraja, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Dosen Unibi Bandung Ditemukan Tewas Gantung Diri di Apartemen

Kematian Catherin sangat menyedihkan bagi keluarga dan orang-orang terdekatnya, terutama karena ia memiliki rencana besar untuk menikah pada bulan Mei mendatang.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IKATNus), Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang, mengatakan bahwa semua persiapan pernikahan tersebut telah berjalan dengan baik sebelum musibah ini terjadi.

"Korban rencana menikah di bulan Mei. Semua persiapan sudah berjalan dengan baik, hanya terjadi musibah, ini sangat menyakitkan," kata Frederik Kalalembang, Selasa (28/3/2023).

Sebelum ditemukan meninggal, Catherin dilaporkan hilang oleh keluarga besar pada tanggal 21 Maret 2023 sekitar pukul 17.30 WIB di Apartemen Gateway, Jl Ahmad Yani, Bandung.

Saat itu, Iin terakhir kali terlihat mengenakan kaos biru keunguan, celana hitam, sendal jepit, dan berkacamata.

Ia hanya membawa dompet dan handphone dalam tas totebag.

Baca juga: Briptu RF Diduga Bunuh Diri Dipicu Masalah Asmara, Polisi akan Dalami Sosok yang Disukai Korban

Frederik, yang baru mendapat kabar pada Senin (27/3/2023) malam, segera menghubungi pihak berwajib membantu mencari keberadaan Catherin yang menghilang secara misterius itu.

Dalam hitungan jam, anggota Polrestabes Bandung berhasil menemukan jenazah Catherin yang tergantung di dalam kamar apartemen yang berbeda di sebelah Gateway pada pukul 23.00 WIB, Senin malam.

"Saya langsung menelepon Kasat Reskrim Polrestabes Bandung dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Suntana, untuk dibantu menemukan keluarga kita ini. Dalam hitungan jam, semua semua anggota Polrestabes digerakkan dan korban ditemukan di dalam kamar apartemen yang berbeda di sebelah Gateway, dalam keadaan tergantung," ungkap Frederik Kalalembang.

Frederik Kalalembang meminta agar penyidik dari kepolisian mengusut kasus ini dan mengungkap penyebab kematiannya. Ia berharap penyidik segera mengungkap apakah kematiannya disebabkan mengakhiri hidup atau pembunuhan.

"Saya berharap penyidik segera mengungkap penyebab kematiannya, apakah bunuh diri atau dibunuh. Karena ini penting untuk mengetahui apa latar belakang semua ini," kata Frederik Kalalembang.

Baca juga: Mahasiswi UI yang Tewas Bunuh Diri Jelang Wisuda Disebut Pernah Berkonsultasi dengan Ahli Psikologi

Jenazah Iin telah dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung untuk dilakukan otopsi dan penyelidikan lebih lanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat