androidvodic.com

Pj Bupati Bombana dan Istrinya Flexing Harta, KPK Bicara Kemungkinan Periksa Tanpa Tunggu Viral - News

Laporan Wartawan News, Ilham Rian Pratama

News, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons perihal Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin; dan istrinya, Fatmawati Kasim Marewa, yang pamer harta kekayaan atau flexing di media sosial.

Flexing Pj Bupati Bombana ini dilakukan mulai dari pelesiran ke Amerika Serikat bareng istri, saat baru menjabat selama 5 bulan, mengendarai moge, hingga pamer tas dan sepatu bermerek harga puluhan juta.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, menyatakan KPK melalui Direktorat LHKPN akan memeriksa klarifikasi LHKPN setiap penyelenggara negara yang mencurigakan. 

Pemeriksaan ini dilakukan tanpa harus menunggu viral. 

Namun, kata Ali, terkait Pj Bupati Bombana Burhanuddin, KPK akan memastikan informasinya terlebih dahulu. 

Baca juga: Anggota Komisi III DPR Dorong KPK Ungkap Seluruh Pihak Pemberi Gratifikasi Rafael Alun Trisambodo

"Itu pasti kami pastikan dulu informasinya, kalau kemudian masalah pemeriksaan klarifikasi tanpa harus viral pun KPK akan lakukan," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2023). 

Ali mengatakan, Direktorat LHKPN memiliki fungsi untuk memeriksa dan mengklarifikasi LHLPN penyelenggara negara yang wajib lapor per 31 Maret 2023. 

KPK mengingatkan para penyelenggara negara untuk segera mengisi dan menyerahkan LHKPN secara jujur dan benar sebelum 31 Maret 2023. 

"Kami minta wajib lapor LHKPN mengisi melalui seluler-LHKPN karena itu mudah sekali.

Dibutuhkan adalah kemauan dan kejujuran dalam mengisi dalam form yang sudah disediakan KPK," kata Ali. 

Diberitakan, Pj Bupati Bombana, Burhanuddin; dan istrinya, Fatmawati Kasim Marewa, menjadi sorotan netizen karena kerap pamer gaya hidup mewah di media sosial. 

Pj Bupati Bombana memamerkan pelesiran ke Amerika Serikat bersama istri, saat baru menjabat selama 5 bulan. 

Selain itu, pasangan suami istri itu memamerkan sedang mengendarai moge, hingga pamer tas dan sepatu bermerek harga puluhan juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat