androidvodic.com

Kronologi Penangkapan Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara yang Lakukan Pembunuhan pada 11 Pasiennya - News

News - Polres Banjarnegara telah berhasil menangkap seorang dukun pengganda uang yang diduga melakukan tindak pidana pembunuhan berencana atau pembunuhan kepada pasiennya.

Dukun tersebut diketahui berinisial TH (45) Mbah Slamet yang tinggal di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Mbah Slamet ditangkap di jalan setapak menuju hutan di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Minggu, 2 April 2023, pukul 06.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews dari Polres Banjarnegara, modus operandi yang digunakan Mbah Slamet ini adalah berpura-pura menjadi dukun yang bisa menggandakan uang.

Setelah korban mengeluarkan biaya banyak untuk dijadikan mahar, kemudian Mbah Slamet membunuh korban dengan menggunakan air minum yang telah dicampur dengan Potasium.

Baca juga: Kronologi Pembunuhan Sadis oleh Dukun Pengganda Uang Banjarnegara: Korban Kirim Pesan sebelum Tewas

Kronologi Penangkapan

Berdasarkan rilis yang diterima Tribunnews, Sat Reskrim Polres Banjarnegara melakukan penangkapan terhadap tersangka Slamet pada Minggu, 2 April 2023 pagi.

Awalnya Slamet ditangkap karena terkait dengan perkara dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ B / 05/ III/ 2023/ SPKT/ POLSEK KARANGKOBAR/ POLRES BANJARNEGARA / POLDA JAWA TENGAH, tanggal 31 Maret 2023.

Setelah melakukan penangkapan kemudian Sat Reskrim Polres Banjarnegara melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap Slamet.

Kemudian Slamet pun mengakui bahwa sebelumnya ia telah melakukan pembunuhan terhadap salah seorang pasien penggandaan uang.

Mayat pasiennya itu pun dikuburnya di area hutan yang berada di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara.

Proses evakuasi 10 jasad korban pembunuhan yang dilakukan oleh Mbah Slamet, dukun pengganda uang di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (3/4/2023). (Dok Polda Jawa Tengah)
Proses evakuasi 10 jasad korban pembunuhan yang dilakukan oleh Mbah Slamet, dukun pengganda uang di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (3/4/2023). (Dok Polda Jawa Tengah) (Dok Polda Jawa Tengah)

Baca juga: Foto-foto Penemuan 10 Jasad Korban Mbah Slamet, Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara

Selanjutnya berdasarkan pengakuan tersebut, Sat Reskrim Polres Banjarnegara menuju TKP dan melakukan penggalian di lokasi dikuburnya korban.

Sekitar pukul 06.45 WIB, ditemukan sosok mayat laki-laki yang memakai pakaian kaos lengan panjang warna hitam dan celana panjang warna hijau.

Tak hanya itu, ditemukan juga sebuah tas yang berisi identitas korban, yakni KTP korban berinisial PO, warga Sukabumi, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat