androidvodic.com

Kecelakaan Tunggal di Sungai Buluah Agam Masih dalam Penyelidikan, Polisi Duga Mobil Hilang Kendali - News

Laporan Wartawan Tribun  Padang Alif Ilham Fajriadi

News, BUKITTINGGI - Polisi memastikan kecelakaan tunggal di Sungai Buluah, Batagak, Banuhampu Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terjadi akibat mobil hilang kendali hingga terbalik, Kamis (6/4/2023).

Kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Terkait identitasnya, masih dalam penyidikan kepolisian.

Ps. Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, kecelakaan tunggal itu diduga akibat kendaraan yang ditumpangi korban mengalami hilang kendali.

"Dugaan sementara, kecelakaan tunggal ini terjadi karena kendaraan (mobil) itu hilang kendali. Korban jiwa saat ini berjumlah satu orang," kata Ghanda kepada TribunPadang.com.

Selain korban jiwa, kata Ghanda, dua korban luka-luka telah dibawa ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) dan Rumah Sakit Otak Mohammad Hatta (RSOMH) Kota Bukittinggi.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Depok Dipicu Pengendara Pajero Positif Konsumsi Narkoba, Mobil Jalan Zig-zag

"Terkait kerugian masih dalam proses penyidikan. Serta, identitas dan kronologi lengkap kecelakaan masih didata personel Satlantas Polresta Bukittinggi," pungkas Ghanda.

Sebelumnya diberitakan, Ps. Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 15.00 sore.

"Tadi sore telah terjadi kecelakaan tunggal yang menyebabkan satu korban meninggal dunia dan dua luka-luka," kata Ghanda kepada Tribun Padang.com, Kamis (6/4/2023).

 Ghanda menyampaikan, terkait kronologi lengkap kecelakaan itu, masih didata kepolisian di lapangan.

Saat ini pendataan penyebab kecelakaan masih terus kami lakukan. Dugaan sementara akibat hilang kendali," pungkas Ghanda.

Berdasarkan pantauan TribunPadang.com melalui video yang ramai diposting di sosial media, tampak kecelakaan itu mengakibatkan mobil korban terbalik.

Hingga kini, TribunPadang.com belum mendapatkan informasi terkait merek dan tipe kendaraan hingga identitas korban kecelakaan tersebut.

Pasalnya, pihak Satlantas Polresta Bukittinggi masih melakukan penyidikan dan kelengkapan identitas korban yang terlibat kecelakaan tunggal ini.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Kecelakaan Maut Tewaskan 1 Orang di Banuhampu Agam Diduga Akibat Kendaraan Hilang Kendali

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat