androidvodic.com

BREAKING NEWS: Oknum Polisi di Tolikara Diduga Tembak Warga Hingga Tewas - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

News, JAYAPURA – Seorang oknum anggota Polres Tolikara diduga melakukan penembakan hingga menyebabkan seorang warga, SW (22) meninggal dunia.

Kasus penembakan itu terjadi di Kampung Mulima, Wamena Jalan Trans Wamena-Kurulu, Distrik Libarek, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (10/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIT.

Baca juga: Jenazah Sertu Robertus Simbolon Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke Samosir Sumut Besok

Kasus ini tengah ditangani Satuan Reskrim Polres Jayawijaya.

"Personel Polsek Kurulu mendapat laporan melalui HT bahwa telah terjadi penembakan di sekitar Distrik Libarek yang mengakibatkan korban SW (22) meninggal dunia," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulisnya.

Personel kemudian bergerak menuju lokasi.

Menurut laporan yang diterima personel Polsek Kurulu, saksi pertama TS (32) mengatakan seorang pengendara atau penumpang mobil strada warna merah dengan tujuan Kabupaten Tolikara telah melakukan penembakan terhadap warga di Kampung Libarek.

"Saksi kedua TS (43) juga mengatakan bahwa kakak dari saksi pertama bersama temannya berada di belakang mobil pelaku penembakan, dimana berdasarkan informasi diduga yang melakukan penembakan adalah personel Polri," ujarnya.

Baca juga: Saksi Mata Ungkap Detik-detik Perampokan Toko di Cilacap, Warga Saksikan Langsung Penembakan

Benny menambahkan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendalaman di lapangan guna mengungkap aksi penembakan terhadap yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Polri Polres Tolikara tersebut.

"Saat ini tim tengah melakukan investigasi di lapangan dengan mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi," ujar dia.

Oknum Polres Tolikara Diduga Tembak Warga
Seorang oknum anggota Polres Tolikara diduga melakukan penembakan hingga menyebabkan seorang warga, SW (22) meninggal dunia. Kasus penembakan itu terjadi di Kampung Mulima, Wamena Jalan Trans Wamena-Kurulu, Distrik Libarek, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (10/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIT.

"Jenazah korban juga sudah berada di RSUD Wamena untuk selanjutnya dilakukan visum," katanya.

Benny mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan dapat menahan diri sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya tetap kondusif.

"Kasus tersebut saat ini dalam penanganan pihak Kepolisian," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Penembakan Kembali Terjadi di Wamena Papua Pegunungan, Ini Respon Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat