androidvodic.com

KM Maharani Sempurna Rute Malaysia-Aceh Karam di Belawan, Seorang Balita Tewas, Satu Korban Hilang - News

News, MEDAN - Seorang balita meninggal dunia setelah Kapal Motor (KM) Maharani Sempurna yang ditumpanginya karam di kawasan perairan laut Belawan.

Sementara seorang lainnya hilang dan masih dalam proses pencarian.

Menurut keterangan Ketua Umum Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Pesisir (Reaksi), Putra Islami, KM Maharani Sempurna bertolak dari Malaysia menuju Aceh.

Kapal tersebut mengangkut 12 orang penumpang.

Baca juga: Kapal Tenggelam di Sungai Mekong Tewaskan 14 Anak Sekolah 

"Iya benar ada kapal dari Malaysia hendak ke Aceh karam tadi pagi di kawasan perairan Belawan," kata Putra Islami yang ikut serta dalam proses evakuasi saat dikonfirmasi Tribun Medan, Kamis (13/4/2023).

Putra Islami mengatakan, berdasarkan pengakuan salah satu penumpang, kapal tersebut pertama kali berangkat dari Malaysia pada hari Selasa (11/4/2023).

Kapal tersebut karam akibat mesin kapal yang mati dan besarnya ombak.

"Info dari salah satu korban pas saya tanya tadi, mereka dari Malaysia mau pulang ke kampung Aceh Pidie berjumlah 12 orang. Dari hari Selasa mereka berangkat, kemudian ketika di tengah perjalanan, yaitu sekitar jam 05.00 WIB subuh (mesin) kapal mati, kemudian ombak datang sehingga air masuk ke dalam. Saat itulah kapal mulai tenggelam, mereka keluar dan terapung selama 4 jam di air," lanjutnya.

"Satu orang, masih balita tewas, dan sudah ditemukan. Satu orang tenggelam, sekarang masih dalam proses pencarian," ujarnya. (cr29/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul KM Maharani Sempurna Karam di Belawan, Satu Balita Tewas dan Satu Orang Hilang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat