androidvodic.com

Semarak Ramadan, Relawan Sandi Gelar Lomba Tulis Ayat Al-Quran dan Tausiyah di Bali - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Relawan Teman Sandi menggelar lomba menulis ayat al-quran hingga Tausiyah dan buka puasa bersama di Bali.

Sejumlah kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya di Kab. Tabanan, Bali. Dari kegiatan ini Sandiaga Uno pun meraih ratusan dukungan dari para masyarakat yang ada disana.

Kegiatan Teman Sandi di Kab. Tabanan dibuka dengan lomba menulis ayat Al-quran.

Lomba tersebut diadakan tepatnya di Kel. Candikuning, Kec. Baturiti. Kegiatan ini pun diramaikan oleh puluhan orang peserta.

Salah satu Anggota Teman Sandi Devandra, mengatakan jika lomba menulis ayat Al-quran ini termasuk salah satu kegiatan literasi. 

Di mana kegiatan literasi sendiri dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan.

“Lomba literasi ini kami adakan bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan,” kata Devandra, Minggu (16/4/2023).

Sedangkan, lomba menulis ayat Al-quran diadakan oleh Teman Sandi guna menumbuhkan rasa cinta generasi penerus bangsa kepada kitab suci umat Muslim itu.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan juga mengajak para peserta untuk tidak hanya membaca, tetapi memahami penulisan ayat-ayat Al-quran yang baik dan benar.

Usai perlombaan berakhir para peserta menerima sejumlah hadiah yang diberikan oleh Teman Sandi, tak lupa juga dukungan dan deklarasi disampaikan oleh para peserta kepada Sandiaga Uno.

Kegiatan Teman Sandi di Kab. Tabanan tidak hanya sampai disana. 

Teman Sandi juga mengadakan tausiyah serta buka puasa bersama yang diadakan di Luwus, Kec. Baturiti. Para masyarakat disana pun beramai-ramai mengikuti acara yang di adakan oleh Teman Sandi ini.

Baca juga: Meriahkan Ramadan, Relawan Teman Sandi Adakan Pengajian bersama Masyarakat di Bekasi

Tausiyah ini juga termasuk kegiatan keagamaan dalam agama Islam. Dimana kegiatan ini berisikan syiar agama yang didalamnya terkandung nilai-nilai ketaatan dan ajaran untuk menjadi pribadi yang berakhlak baik.

Para masyarakat di Luwus juga turut menyerukan dukungannya kepada Sandiaga uno dengan harapan Sandiaga terus mendorong perkembangan ekonomi bangsa.

“Terima kasih Teman Sandi sudah berkunjung kesini, Semoga tausiyah yang diadakan tadi bisa bermanfaat bagi kami semua. Kami juga berharap pak Sandiaga bisa terpilih sebagai Presiden di tahun 2024 nanti,” ujar Arga, salah satu warga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat