androidvodic.com

Pesawat Bertuliskan TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua Tengah - News

News, TIMIKA –  Pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) dengan nomor register AI  7304 tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Selatan, Senin (17/4/2023) malam.

Pesawat tersebut tergelincir di runway hingga kepala pesawat menyentuh aspal ujung landasan pacu.

Baca juga: Kronologi Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Pilot Disandera, TNI Kirim Pasukan, hingga Jatuhnya Korban

kejadian tersebut membuat warga yang melintas di area sekitaran Bandara Mozes Kilangin Timika beramai-ramai mengabadikan momen tersebut.

Saat peristiwa ini terjadi, cuaca di Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika sedang hujan cukup deras.

"Pesawat tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika," ujar salah satu netizen yang memviralkan video tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak bandara maupun pihak TNI AU di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Dari pantauan Tribun-Papua.com dari luar areal bandara, sejumlah petugas masih berjibaku melakukan evakuasi terhadap pesawat tersebut. (*)

Evakuasi

Hujan yang mengguyur Kawasan Bandara Mozes kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin (17/4/20023) malam tak menyurutkan semangat sejumlah petugas bandara melakukan evakuasi badan pesawat bertuliskan TNI Angkatan Udara yang tergelincir di bandar udara kebanggaan warga Timika.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun-Papua.com menyebutkan, pesawat bernomor register AI  7304 tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika itu setelah melakukan penerbangan dari Jakarta dan Ambon, lalu ke Timika.

Baca juga: Trafik Penumpang Pesawat Alami Lonjakan, Lebih dari 13 Ribu Personel Bandara Domestik Disiagakan

Hingga berita ini diturunkan, petugas Bandara Mozes Kilangin Timika dan jajaran TNI AU belum bisa dikonfirmasi mengenai penyebab tergelincirnya pesawat tersebut.

Termasuk kondisi dan identitas penumpang pesawat tersebut juga belum diketahui secara detail oleh awak media.

Beberapa jam sebelumnya, Panglima TNI Yudo Margono bersama sejumlah perwira tinggi TNI tiba di Timika untuk melakukan kunjungan, seiring peristiwa baku tembak antara anggota TNI dengan Kelompok Sparatis Teroris (KST) di Kabupaten Nduga.

Penulis: Marselinus Labu Lela

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika setelah Terbang dari Jakarta dan Ambon

dan

BREAKING NEWS: Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat