androidvodic.com

Kapolda Papua Serahkan Santunan Kematian Khusus kepada Orang Tua Almarhum Bripda Meizyard Elisa - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

News, JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyerahkan bantuan kepada orang tua dari almarhum Bripda Meizyard Elisa Indey, anggota Polres Puncak Jaya yang menjadi korban penembakan KKB.

Bripda Meizyard Elisa Indey adalah salah satu anggota yang gugur akibat penembakan yang terjadi di Puncak Jaya saat tengah melakukan pengamanan salat tarawih di salah satu masjid pada hari Sabtu (25/3/2023) lalu.

Korban lainnya dalam peristiwa itu adalah anggota Koramil 1714-02/Ilu bernama Serda Riswar.

Kapolda Mathius D Fakhiri mengatakan, bantuan yang diberikan yakni kerja sama dengan PT ASABRI (Persero) Cabang Jayapura dan Bank Mandiri Taspen Jayapura.

Baca juga: Cerita Pratu Miftahul Arifin yang Gugur Ditembak KKB, Rela Utang demi Bisa Jadi Prajurit TNI

"Hal ini berupa Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK) dan Tabungan Hari Tua Serta Tanda Tali Asih," kata Mathius Fakhiri di Mapolda Koya Koso, Senin (17/4/2023).

Fakhiri mengucapkan turut berduka cita bagi keluarga.

"Saya atas nama pribadi dan pimpinan Kepolisian khususnya Polda Papua mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas gugurnya Bripda Meizyard Elisa Indey, anggota Polres Puncak Jaya," ucapnya.

Ia mengharapkan agar bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga almarhum dan dapat sedikit membantu menyurutkan kesedihan keluarga yang ditinggalkan.

"Bantuan yang kami berikan sebagai ucapan duka seluruh keluarga Polda Papua kepada keluarga dan kami berdoa agar almarhum diberikan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.

2 Aparat Meninggal

Sebelumnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi penyerangan terhadap anggota TNI-Polri yang sedang berjaga mengamankan pelaksanaan Salat Tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (25/3/2023) malam.

Baca juga: DPR Minta TNI Berantas KKB Buntut Penyerangan Terhadap Prajurit di Nduga hingga Gugur

Akibat peristiwa tersebut dua anggota TNI-Polri meninggal dunia dan satu anggota lainnya mengalami luka tembak di bagian paha.

Peristiwa penembakan berawal saat personel Koramil Ilu bersama Polsek Ilu melakukan pengamanan salat tarawih di Masjid Al Amaliah mulai pukul 19.30 WIT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat