androidvodic.com

Soal Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika, Airnav: Sudah Ditarik ke Apron - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Pesawat udara milik TNI Angkatan Udara dengan nomor penerbangan CAMAR04, tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin (17/4/20023) malam.

Direktur Utama Airnav, Polana Banguningsih Pramesti membenarkan peristiwa itu. Kata dia, update terkini kondisi pesawat dengan registrasi AI-7304 telah dilakukan evakuasi ke apron Bandara Mozes Kilangin Timika.

"Pesawat barusan bisa di tarik ke Apron, semoga lancar sampai apron," kata Polana saat dihubungi Tribunnews, Selasa (18/4/2023).

Baca juga: Penampakan Pesawat TNI AU yang Tergelincir di Timika Pasca Dievakuasi, Investigasi Segera Dilakukan

Namun, Polana mengaku, pihaknya belum mengetahui secara pasti adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Bahkan dia juga belum mendapati keterangan lebih lanjut terkait jumlah penumpang dan awak kabin yang berada di dalam pesawat tersebut.

Sebelumnya, pesawat bertuliskan TNI Angkatan Udara itu tergelincir di runway hingga kepala pesawat menyentuh aspal ujung landasan pacu bandar udara kebanggaan warga Timika tersebut.

Sontak saja, kejadian tersebut membuat warga yang melintas di area sekitaran Bandar Udara Mozes Kilangin Timika beramai-ramai mengabadikan momen tersebut.

Sementara saat peristiwa ini terjadi, cuaca di Kawasan Bandar Udara Mozes Kilangin Timika sedang hujan cukup deras.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat