androidvodic.com

Kecelakaan di KM 74, Tol Cipali Sempat Macet Tak Bergerak - News

News, PURWAKARTA - Arus lalu lintas di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada H-3 Lebaran 2023 sempat macet karena terjadi kemacetan.

Imbasnya, sistem rekayasa lalu lintas satu arah atau one way diperpanjang.

Baca juga: One Way Arus Mudik Tol Cipali - GT Kalikangkung Diperpanjang Sampai Rabu Siang

Pantauan Tribunjabar.id di Tol Cipali KM 72 pada Rabu (19/4/2023) sekitar pukul 06.00 WIB, wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sistem one way masih diterapkan.

Pasalnya aturan one way seharusnya berakhir pada 24.00 WIB tadi malam dan dimulai kembali pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIB.

Koordinator Satuan Pelayanan Kementerian Perhubungan, Dihyah Amer mengatakan kemacetan sudah terjadi sejak malam dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

"Sempat macet tak bergerak karena ada penangan kecelakaan di KM 74, kemacetan terjadi sampai 6 Km," kata Dihyah saat dihubungi Tribubjabar.id, Rabu (19/4/2023).

Selain itu, peningkatan volume kendaraan di Ruas Jalan Tol Cipali juga menjadi salah satu penyebabnya.

Baca juga: Pemberlakuan One Way di Tol Cipali Picu Kemacetan Jalan Arteri Subang-Purwakarta

Bahkan, ia mengatakan, rekayasa lalu lintas one way pun diperpanjang.

"Informasi yang kami dapat dari pihak kepolisian, rekayasa one way yang dijadwalkan selesai pada pukul 24.00 WIB pada Selasa (18/4), masih akan terus dilanjutkan.

Diperkirakan sistem one way akan berakhir pada Rabu (19/4) sekitar pukul 12.00 WIB," ujarnya.

Dia mengatakan one way bisa saja diperpanjang lagi.

Baca juga: Truk Pengangkut Buah-buahan Terguling di Ruas Tol Cipali

Hal itu dilakukan berdasarkan situasi di lapangan yang ditentukan pihak kepolisian.

"Namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran one way masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way," ujarnya.(Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi)

 
 

Penulis: Deanza Falevi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Hingga Pagi Ini One Way Masih Diberlakukan di Tol Cipali, Dini Hari Tadi Sempat Macet 6 Km

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat