androidvodic.com

Kawasan Puncak Bogor Diprediksi Macet H+1 hingga H+10, Ganjil Genap Diberlakukan Jam 07.00-24.00 WIB - News

News.COM, BOGOR - Kawasan Puncak Bogor akan menjadi destinasi wisata yang diserbu masyarakat untuk mengisi libur Lebaran.

Polres Bogor akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas, yang intinya mencegah terjadi kemacetan parah di kawasan Puncak.

Diperkirakan kawasan Puncak Bogor akan menjadi destinasi wisata yang diserbu masyarakat.

Diprediksi kemacetan arus kendaraan di jalur Puncak Bogor bakal terjadi pada H+1 Lebaran atau Minggu (23/4/2023).

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, biasanya kemacetan mulai terjadi pada H+1 hingga H+10 Lebaran.

Hal itu terjadi karena kondisi wilayah yang sering dikunjungi masyarakat untuk melakukan liburan.

Baca juga: Viral Warung Bakso di Puncak Bogor Digeruduk Massa saat Hari Pertama Puasa, Satpol PP Kecolongan?

"Kami prediksi (kemacetan) akan terjadi setelah hari H Lebaran, karena kami ketahui Puncak Bogor adalah kawasan wisata," ungkap Dicky, di pos pengamanan (pospam) mudik Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (21/4/2023) malam.

"Maka setelah hari H nanti itu baru mulai masuk masyarakat yang liburan ke kawasan puncak ini," imbuhnya dikutip dari Kompas.com.

Untuk mengantisipasi hal itu, petugas akan menerapkan sistem ganjil genap dan one way atau satu arah di sepanjang jalur wisata tersebut.

Jam operasional ganjil genap dilakukan lebih awal atau pagi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

 Adapun untuk pemberlakukan satu arah masih bisa berubah sesuai dengan kondisi arus lalu lintas (lalin) di lapangan.

Untuk mengantisipasi perjalanan esok hari kami sudah mempertebal kekuatan dari brimob Polda Jabar untuk membantu pelaksanaan pengamanan di jalur.

Skema sortir awal tetap dilaksanakan ganjil genap, jika masih juga membludak kita akan melaksanakan one way sebagai langkah terakhir," ungkapnya.

"Nanti di semua tempat wisata ada anggota yang berjaga dari semua stakeholder baik itu Dishub, Pol PP, dan Polres Bogor sendiri," imbuhnya. (Warta Kota/Valentino Verry)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Perhatian Buat yang Ingin Libur Lebaran ke Puncak Bogor, Ganjil Genap Mulai Lebih Awal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat