androidvodic.com

Pantai Ancol Masih Jadi Destinasi Favorit Warga Saat Libur Lebaran - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Suamampow

News, JAKARTA - Pantai masih jadi destinasi favorit masyarakat yang menikmati libur lebaran di kawasan Ancol, Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho kepada awak media, Minggu (23/4/2023).

"Kalau untuk tujuan favorit dari pengunjung itu masih di area pantai. Dari Pantai Festival, Pantai Indah, kemudian ke Beach Pool, ke Symphony of the sea, hingga Pantai Lagoon," jelas Eko.

Alasan kenapa pantai adalah menjadi destinasi favorit di antara ragam pilihan wisata di Ancol adalah karena area yang cukup luas dan tiket masuk yang terjangkau.

"Memang area ini cukup luas dan tidak berbayar lagi, cukup beli tiket ancol 25 ribu, sudah bisa menikmati rekreasi di area pantai," tuturnya.

Data per empat sore, tercatat 85 ribu memenuhi kawasan wisata Ancol.

Eko menjelaskan angka ini tertinggi yang tercatat selama masa libur lebaran.

Sedangkan untuk data kendaraan, tercatat 13 ribu sepeda motor dan 12 ribu mobil yang masuk dalam kawasan Ancol hingga pukul empat sore hari ini.

"Kalau untuk pengunjung di hari kedua lebaran ini, per jam empat sore, ada 85 ribu pengunjung ya di kawasan Ancol," kata Eko.

"Jika dibandingkan dengan hari Kemarin itu pengunjung Ancol closing di 51 ribu. Jadi memang hari ini lebih tinggi dari kemarin," tambahnya.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan, arus puncak kunjungan masyarakat dalam momen lebaran adalah dari tanggal 23 hingga 25 April mendatang.

Foto: Situasi pengunjung di kawasan Pantai Indah, Ancol, Minggu (23/4/2023). (Mario Sumampow)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat