androidvodic.com

PDI Perjuangan Kalteng Siap Dukung dan Menangkan Ganjar Pranowo: Kader Terbaik Setelah Jokowi - News

News, PALANGKARAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng), menyambut baik dipilihnya Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden (Capres).

“PDI Perjuangan telah menentukan calon presiden yang diusung ini dengan proses yang cukup panjang,” ujar Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto.

Sekretaris DPD PDIP Kalteng mengatakan ini adalah sistem kaderisasi yang ada di tubuh PDIP, telah berjalan dengan baik.

“Sehingga jatuhnya penetapan capres yang ditetapkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri adalah kader yang terbaik setelah Bapak Presiden Joko Widodo ialah Ganjar Pranowo,” jelasnya.

Terkait terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung oleh PDIP, Sigit menjelaskan, dampak positifnya bagi DPD PDIP Kalteng.

“Saya yakin untuk Kalteng kita masih bisa untuk meraih kesuskesan, namun kita masih perlu dukungan dan perjuangan yang gigih dari seluruh teman-teman kader PDI Perjuangan,” ungkap Sigit.

Lebih jauh ia mengatakan tentunya Ganjar Pranowo harus memiliki wakil yang akan menjadi pasangan saat pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Kalteng menegaskan akan mendukung siapapun Calon Wakil Presiden (Cawapres) nantinya.

“Siapapun nanti calon wakil presiden yang akan menemani Ganjar Pranowo, kita akan tetap mendukung,” tegasnya.

Ia menegaskan DPD PDIP Kalteng siap menyukseskan dukungan terhadap capres yang diusung.

“Kita sebagai Kader harus siaga dan siap menyukseskan calon presiden dari PDIP hingga menjadi presiden,” tutup Sigit K Yunianto. 

Pada siaran langsung zoom meeting, tampak Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto bersama Bendahara Wiyatno menyaksikan penetapan capres yang akan diusung.

Di kantor DPD PDIP berlokasi di Jalan Soekarno, Menteng, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul DPD PDI Perjuangan Kalteng Dukung dan Sukseskan Ganjar Pranowo Sebagai Capres

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat