androidvodic.com

Potret Toleransi, OMK Katedral Tambolaka Sumba Barat Daya Ikut Jaga Keamanan Salat Idul Fitri - News

News, TAMBOLAKA - Orang muda katolik (OMK) Katedral Waitabula-Tambolaka, Sumba Barat Daya mengambil bagian ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Masjid Agung Alfalah Waitabula-Tambolaka, Sumba Barat Daya, NTT, Sabtu (22/4/2023).

POS-KUPANG.COM (Tribun Network) melaporkan puluhan anak muda katolik Katedral Waitabula, Sumba Barat Daya berbaur bersama aparat kepolisian Polres Sumba Barat Daya, Brimob Batalion C Kompi A Sumba Barat Daya, Kodim 1629 Sumba Barat bersama-sama menjaga keamanan selama berlangsungnya pelaksanaan salat Ied di Masjid Agung Alfalah Waitabula Tambolaka, Sumba Barat Daya.

Baca juga: Umat Kristen di Kota Sorong Ikut Amankan Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah: Wujud Toleransi Beragama

Baca juga: Saat Umat Muslim Kampung Jawa Singaraja Gelar Tradisi Megibung Bersama Puri Buleleng Saat Lebaran

Agung Dengi Muda, Astrid, Tita dan Jesen Ile adalah orang muda katolik gereja Katedral Waitabula, Sumba Barat Daya  yang berhasil ditemui POS-KUPANG.COM ditengah kesibukannya membantu menjaga keamanan pada salat Ied di Masjid Agung Alfalah Tambolaka.

Kepada POS-KUPANG.COM, mereka  mengatakan OMK mengambil bagian dalam tugas pengamanan pada salat Ied ini sebagai bentuk solidaritas untuk turut serta secara langsung menjaga agar perayaan Idul Fitri kali ini berlangsung aman dan damai.

Hal itu juga sebagai bentuk kerjasama dan toleransi antar umat beragama sebagaimana berlangsung selama ini di wilayah ini.

Biasanya juga, kata mereka, kalau umat kristen merayakan hari raya besar keagamaan seperti Natal dan Paskah, para pemuda Islam Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya juga mengambil bagian ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di gereja-gereja dalam wilayah kota ini.

Orang Muda Katolik juga menambahkan sebagai orang muda ingin terus menanamkan sikap toleransi antar umat beragam terus berlanjut di daerah tersebut.

Dengan demikian suasana kedamaian dan keharmonisan kehidupan antar umat beragama di daerah ini tetap terpelihara baik. (*)

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul OMK Katedral Tambolaka Sumba Barat Daya Ikut Jaga Keamanan Sholat Ied

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat