androidvodic.com

Jalur Singaparna-Garut Macet Parah Akibat Jalan Tertutup Longsor di Salawu Tasikmalaya - News

Laporan Jurnalis Tribunjabar.id, Aldi M Perdana

News, TASIKMALAYA -  Arus lalu lintas Jalur Singaparna - Garut alami kemacetan parah, khususnya pada arus balik yang menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kondisi ini dipicu tanah longsor akibat hujan deras terjadi di Kampung Danuh, Desa Kutawaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada pukul 18.30 WIB, Senin (24/4/2023).\

“Ini akibat hujan deras dan tanah yang di wilayah ini memang cukup labil,” ungkap Bayu Eriga selaku Pelaksana Unit Data dan Informasi PUSDALOPS - PB BPBD Kabupaten Tasikmalaya kepada TribunPriangan.com pada Senin (24/4/2023).

Baca juga: Waspadai Jalan Longsor dan Pohon Tumbang di Jalur Mudik Selatan Via Ciamis

Tambahnya, hujan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut berlangsung sejak sore, sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor.

“Akses jalan jadi terhambat, karena kondisi yang licin. Material longsor juga menutupi badan jalan,” lengkapnya.

Oleh sebab itu, tambah dia, saat ini pihaknya tengah melakukan pembersihan material longsor secara manual dan dibantu alat berat.

“Saat ini personel sedang menuju ke Tempat Kejadian Bencana (TKB) tanah longsor tersebut, sedang di sana juga sudah ada Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) di lokasi yang standby dan membersihkan longsor secara manual serta dibantu alat berat,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS, Salawu Longsor Sebabkan Macet Arus Balik di Jalur Lintas Singaparna-Garut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat