androidvodic.com

Pria Tak Dikenal Tewas Tertabrak Kereta Api Pengangkut BBM - News

News, PRABUMULIH - Seorang pria tak dikenal tewas tertabrak kereta api di perlintasan rel KAI jalur 328 + 5/6, Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika korban berjalan melalui rel kereta api dari arah Prabumulih menuju arah Palembang.

Korban tiba-tiba tertabrak dan terlindas kereta api pengangkut BBM dengan nomor KA 3770 B dari Prabumulih menuju Palembang.

Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca juga: Pria Tewas Tertabrak Kereta Api Rangkasbitung-Merak, Tubuhnya Terseret hingga 500 Meter dari Lokasi

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Kasi Humas AKP Sri Djumiati membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, ada seorang laki-laki yang laka di rel kereta api. Anggota sudah ke TKP untuk melakukan identifikasi," ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti saat dihubungi wartawan juga membenarkan adanya kejadian tersebut.

Aida juga mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk disiplin dan patuh aturan di perlintasan dan area jalur kereta api, sesuai dengan Pasal 114 UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kewajiban pengguna jalan juga termuat dalam pasal 124 UU nomor 23/2007 tentang perkeretaapian yang berbunyi pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api."

"KAI dengan tegas melarang masyarakat berada di jalur kereta api untuk aktivitas apapun selain untuk kepentingan operasional kereta api," terangnya. (eds)

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Pria Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta Api Pengangkut BBM di Prabumulih

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat