androidvodic.com

China Southern Airlines Perdana Terbangi Rute Guangzhou-Bali Pasca Covid-19, Angkut 265 Penumpang - News

News, MANGUPURA - Maskapai asal Tiongkok, China Southern Airlines mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali, Jumat (28/4/2023) untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 melanda.

Pada penerbangan perdananya rute Guangzhou – Denpasar PP ini, pesawat China Southern dengan nomor penerbangan CZ625 mendarat di Bandara Ngurah Rai, dengan membawa 171 penumpang dari Guangzhou Tiongkok.

Baca juga: Imigrasi Ngurah Rai Deportasi 40 WNA, Termasuk Pelanggar Lalu Lintas yang Lawan Polisi

Pesawat dengan tipe Airbus A321 tersebut kembali terbang ke Guangzhou pada hari Sabtu (29/3/2023) dini hari pukul 00.42 Wita dengan nomor penerbangan CZ626, mengangkut 265 penumpang.

Kembalinya rute tersebut semakin meningkatkan konektivitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dengan Tiongkok Daratan.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menyampaikan apresiasinya atas kembalinya maskapai China Southern Airlines ke Pulau Bali.

"Guangzhou sebagai salah satu kota terbesar di Tiongkok tentunya menjadi rute yang sangat strategis bagi sektor pariwisata di Bali," kata Handy, Sabtu (29/4/2023).

"Dengan bertambahnya rute dari dan menuju Guangzhou ini kami harap akan membuka peluang terbukanya konektivitas dengan kota-kota lainnya di Tiongkok, dan tentunya semakin meningkatkan jumlah pengguna jasa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," ujar Handy.

Saat ini Bandara Ngurah Rai melayani 4 rute menuju Tiongkok Daratan yakni menuju Shanghai, Shenzen, Guangzhou, dan Xiamen dengan 4 maskapai.

Baca juga: Pertemuan Pengusaha Indonesia dan Tiongkok Perkuat Hubungan Indonesia-China

"Saat ini secara keseluruhan kami melayani 29 rute internasional terjadwal dengan dilayani 35 maskapai. Kami berharap dengan kembali terhubungnya Pulau Bali dengan Guangzhou dapat memberikan pengaruh positif bagi dunia aviasi dan pariwisata di Bali," jelas Handy.

Diketahui, Bandara Ngurah Rai Bali telah melayani 2.343.997 penumpang internasional hingga Maret 2023.

"Di tahun 2023 ini, kami proyeksikan pelayanan kepada 9,4 juta penumpang internasional, meningkat 140 persen dibandingkan tahun 2022," ucap Handy. (zae)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul China Southern Airlines Operasikan Rute Guangzhou-Bali, Handy: Kami Harap Akan Membuka Peluang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat