androidvodic.com

Lestarikan Budaya, Relawan Teman Sandi Kenalkan Kesenian Jaran Kepang di Temanggung - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Relawan Teman Sandi mengadakan pagelaran seni di Kabupaten Temanggung dalam rangka melestarikan seni kebudayaan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah. 

Pagelaran seni tersebut juga sebagai upaya dalam memperluas dukungan Sandiaga Uno untuk dapat maju di Pemilihan Presiden pada 2024, mendatang.

Kegiatan ini menampilkan kesenian Jaran Kepang yang digelar di Petirejo, Kec. Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Minggu (30/4/2023).

Ketua Koordinator Kegiatan Teman Sandi, Kabupaten Temanggung Hartanto menjelaskan pergelaran seni tersebut dengan Seni Tarian Jaranan Kepang hingga Topeng Ireng.

Dirinya menambahkan, bahwa kegiatan ini ditunjukan untuk melestarikan budaya sekaligus memperluas dukungan kepada Sandiaga Uno untuk dapat maju di Pilpres 2024.

“Tujuan kami menggelar acara seni seperti ini untuk menanamkan serta melestarikan seni kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Tengah ini. Lewat pegelaran ini kami juga mensosialisasikan sosok Pak Sandi dengan harapan meningkatnya dukungan agar dapat maju di 2024,” kata Hartanto.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga yang terdiri dari kalangan milenial, ibu-ibu dan bapak-bapak yang sangat antusias dengan berbondong-bondong datang meramaikan acara tersebut.

Tina Aulia, salah satu warga mengaku terhibur dengan acara yang digelar oleh Relawan Teman Sandi tersebut. Menurtunya, kegiatan tersebut sangat positif karena dapat melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

Dia juga berharap, bahwa Sandiaga Uno dapat maju menjadi calon presiden di 2024 mendatang.

“Kegiatannya sangat bagus, dapat melestarikan kekayaan budaya Indonesia. Terima kasih Teman Sandi sudah mengadakan kegiatan ini, sangat menghibur. Semoga Sandiaga Uno dapat maju di Pilpres 2024,” ujar Tina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat