androidvodic.com

KMP Royce 1 Terbakar, Penumpang Sempat Dilanda Panik - News

News, MERAK - Para penumpang kapal ferry KMP Royce 1 yang terbakar di Perairan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (6/5/2023) sore tadi dilanda kepanikan saat api mulai melalap badan kapal disertai asap membumbung ke angkasa.

Sejumlah penumpang saling berebut pelampung untuk menyelamatkan diri. Dalam tayangan video yang diunggah akun Instagram @info.banten, terlihat kepulan asap dari sebuah kapal yang berada di antara kapal-kapal lain.

Sejumlah penumpang terlihat mengenakan pelampung yang terdiri dari orang tua dan anak-anak. Bahkan, ada yang berteriak tidak kebagian pelampung.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin membenarkan telah terjadi kebakaran pada kapal ferry KMP Royce 1 milik PT Damai Lintas Bahari (DLH).

Saat terbakar posisi kapal sedang dalam perjalanan membawa penumpang dan kendaraan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni di Lampung.

"Dilaporkan sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran," sebut Shelvy dalam keterangan tertulis.

Tim BPTD, ASDP, Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera menyandarkan kapal tersebut di Pelabuhan Merak

Baca juga: Penumpang KMP Royce 1 Keluhkan Sesak Napas dan Kehabisan Pelampung

"Saat ini api sudah padam dan kita dapat segera melakukan evakuasi kepada seluruh pengguna jasa," sebutnya.

Laporan reporter: Ahmad Haris | Sumber: Tribun Banten

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat