androidvodic.com

Bus Rombongan Peziarah Terjun ke Sungai di Wisata Guci Tegal, Penumpang Sudah Dievakuasi - News

News - Bus yang membawa rombongan peziarah dari Tangerang, Banten terjun ke sungai di kawasan wisata Guci Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (7/5/2023).

Menurut informasi yang diterima oleh Tribunnews, bus tersebut diketahui membawa penumpang sebanyak 50 peziarah.

Berdasarkan video yang tersebar, terlihat bus dalam keadaan parkir, kemudian bus melaju sendiri dan terjun ke sungai yang berada di kawasan wisata Guci, Tegal.

Kepala Disporapar Kabupaten Tegal, Ahmad Uwes Qoroni, mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Ahmad mengatakan bus yang membawa para peziarah itu posisinya sedang parkir.

Kemudian bus itu melaju sendiri dan masuk ke dalam sungai.

Baca juga: BREAKINGNEWS: Bus Masuk ke Sungai Wisata Guci Tegal, Berisi Rombongan Peziarah dari Tangerang

"Jadi posisi bus saat itu sedang parkir, kemungkinan ada kesalahan teknis dari pengemudi sampai akhirnya bus melaju sendiri ke bawah, tidak terkendali sampai masuk ke sungai yang posisinya dekat dengan area parkiran," ungkap Ahmad, dikutip dari Tribunjateng.com.

Setelah kejadian itu, tim relawan dari BPBD, Tagana, TNI-Polri, serta warga langsung memberikan bantuan dan pertolongan.

Sementara untuk semua korban yang berada di dalam bus sudah berhasil dievakuasi dan telah dibawa ke RSUD dr Soeloso Slawi serta ke Puskesmas Bumijawa.

Orang-orang Teriak Histeris

Saat kejadian berlangsung, diketahui semua orang yang berada disekitar lokasi teriak histeris.

Pedagang kopi di Objek Wisata Guci, Mohamad Alwi, mengatakan saat kejadian ia sedang berada di lokasi dan melihat bus pariwisata tiba-tiba turun ke bawah dan sempat menubruk salah satu kedai kopi, bus terus melaju semakin kencang dan berakhir masuk ke sungai.

Bus pariwisata yang mengangkut peziarah asal Tangerang, Banten terjun ke sungai di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) pagi sekira  pukul 08.30 WIB.
Bus pariwisata yang mengangkut peziarah asal Tangerang, Banten terjun ke sungai di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) pagi sekira pukul 08.30 WIB. (Tribunmuria.com/ istimewa)

Alwi mengaku melihat kejadian sejak awal bahkan mengetahui bahwa di dalam bus tidak ada supir nya.

"Bus dari parkiran atas kemudian turun ke bawah sampai kecebur ke dalam sungai. Saat kejadian di dalam bus ada penumpangnya, dan kemungkinan banyak korban karena melihat kencangnya bus saat turun ke bawah. Saya melihat bus tidak ada supirnya, tapi ya tidak tahu pasti saat itu kemana supir nya atau sedang apa," ujarnya, masih dikutip dari Tribunjateng.com.

Hingga saat ini jumlah korban atas kejadian tersebut belum diketahui lantaran penumpang dievakuasi ke sejumlah fasilitas kesehatan.

(Tribunnnews.com/Ifan) (Tribunjateng.com/Desta Leila Kartika)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat