androidvodic.com

Saat Pawang Hujan yang Viral di MotoGP Mandalika Beraksi di KTT ASEAN Labuan Bajo - News

News, LABUAN BAJO - Rara Istiani Wulandari atau yang akrab disapa dengan Mbak Rara terlihat berada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, jelang KTT ASEAN SUMMIT ke-42 Tahun 2023.

Wanita tersebut pernah viral saat motoGP Mandalika, di Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu karena aksinya sebagai pawang hujan.

Dikutip dari POS-KUPANG.COM, Mbak Rara tiba di Labuan Bajo, Selasa 9 Mei 2023.

Baca juga: KTT ASEAN Labuan Bajo Hari Ini, Jokowi Diagendakan Gelar Pertemuan Bilateral dengan 5 Kepala Negara

Saat tiba Mbak Rara langsung menuju Pelabuhan Marina. Pelabuhan Marina menjadi salah satu tempat pelaksanaan KTT ASEAN SUMMIT bagi pemimpin Negara dan delegasi-delegasi dari negara-negara peserta KTT.

Pantauan POS-KUPANG.COM, terlihat tiba di Pelabuhan Marina, Mbak Rara sempat melakukan ritual. Saat itu terlihat hujan rintik-rintik di kawasan Pelabuhan multiprose itu.

Mbak Rara terlihat mengelilingi kawasan itu dengan menjalankan ritualnya untuk pawang hujan. Saat wartawan hendak mengambil video, foto dan live, Mbak Rara sempat tidak mau karena masih menjalankan ritual.

Baca juga: Jokowi Cek Kesiapan Media Center KTT ASEAN di Labuan Bajo

"Jangan dulu aku lagi jalani tugas ya," ujarnya.

Bahkan sejumlah petugas dan panitia juga melarang untuk tidak dulu diwawancara karena Mbak Rara masih melakukan ritual. Karena menurut mereka, jika langsung di foto atau di video maka ritual pawang hujan tidak berhasil.

Tampak usai melakukan ritual, terlihat di area kawasan Pelabuhan itu kembali cerah, hujan juga langsung perlahan berhenti, meskipun di sekitarnya terlihat mendung dan hujan.

Setelah itu Mbak Rara bersedia untuk diwawancarai para awak media yang sudah menunggu. Mbak Rara juga sambil membawa bahan simbol ritualnya.

"Oke sebelumnya aku ijin dulu ya, dari bawa langit Labuan bajo di jalan Soekarno, Marina Labuan Bajo, atas ijin Allah Tuhan yang maha kuasa, Rara dapat jodoh bisa membantu banyak event kenegaran. Saya datang sini bersama ibu Mery, asisten saya," ujarnya.

Rara mengatakan, setiap event-event kenegaraan dirinya mendoakan baik jarak jauh maupun jarak dekat.

"Untuk event di Labuan Bajo, sebenarnya sempat saya doain jarak jauh, tapi kalau jarak jauh itu terkadang berhasil, terkadang tidak. Kalau jarak jauh itukan kadang tidak terkontrol karena ada kesibukan lain," ujarnya.

Meski demikian, dalam doanya jarak jauh, ia sempat membantu panitia event organisation dalam KTT ASEAN pada hari pertama dan berhasil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat