androidvodic.com

Detik-detik Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai, sang Istri Sempat Tarik Rem Tangan - News

News - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), M Iqbal Zafarullah, dilaporkan nekat terjun ke Sungai Kapuas, Minggu (14/5/2023).

M Iqbal Zafarullah melakukan aksi nekatnya itu, setelah mengikuti pendaftaran calon anggota legislatif di Kantor KPUD Kubu Raya.

Adapun detik-detik kejadian Iqbal lompat ke sungai ini, berada di kawasan perairan di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, mengatakan kejadian berawal setelah proses pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di KPUD Kubu Raya.

"Setelah dilaksanakan proses pendaftaran calon anggota legislatif di Kabupaten Kubu Raya, kami mendapatkan informasi ada upaya bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu pengurus dari Partai yang merupakan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya," ucapnya, dikutip News dari TribunPontianak.co.id, Minggu (14/5/2023).

Meski demikian, pihak kepolisian masih mendalami motif kejadian tersebut.

Baca juga: Fakta-fakta Plt Ketua Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas: Kronologi hingga Kesaksian Istri

Kapolres menjelaskan, berdasarkan keterangan istrinya, Iqbal mengarah ke tepian Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua usai melakukan pendaftaran Bacaleg dan keluar dari kantor.

"Terkait motifnya kami sedang dalami, untuk informasi sementara yang kami dapatkan dari istrinya, korban keluar dari kantor KPUD bersama istrinya dengan menggunakan kendaraan mobil dan menuju ke arah Sungai Kapuas tepatnya di Kuala Dua," katanya.

Ia menambahkan, sang istri sempat diajak bunuh diri bersama.

Namun, saat sudah berada dekat sungai, sang istri sempat menarik rem tangan dan mobil berhenti di sisi sungai.

"Istrinya menyampaikan, korban mengajak istrinya untuk terjun ke sungai melakukan upaya bunuh diri, ketika sudah dekat dengan sungai, istrinya sempat menarik rem tangan dan sempat terjadi cekcok."

"Kemudian keluar dari mobil, setelah itu karena istrinya tidak mau jadi suaminya yang terjun ke sungai sendiri," katanya.

Masih mengutip dari Tribun Pontianak, pihak dari Polres Kubu Raya, Polsek dan Polairud Polda Kalbar bersama Tim SAR gabungan dari Basarnas Pontianak kini masih berupaya melakukan pencarian.

Sementara itu, Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra, menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB, Minggu (14/5/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat