androidvodic.com

Tim Lakukan Penyelaman Hingga Kedalaman 150 M di Sungai Kapuas, M Iqbal Zafarullah Belum Ditemukan - News

News, KUBURAYA - Hingga Senin (15/5/2023) siang atau hari kedua sejak dinyatakan hilang, Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah belum juga ditemukan.

M Iqbal Zafarullah sebelumnya nekat terjun ke Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (14/5/2023).

Dalam proses pencarian, Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan pihaknya telah melakukan penyelaman di Sungai Kapuas hingga kedalaman 150 meter.

Namun belum ada tanda-tanda keberadaan M Iqbal Zafarullah.

Baca juga: Detik-detik Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas, Diduga Ingin Bunuh Diri

"Kemarin tim SAR gabungan telah melakukan penyelaman di lokasi kejadian dengan radius penyelaman 150 meter namun belum menemukan korban," jelasnya.

I Made Junetra mengungkapkan proses pencarian masih terus dilakukan dengan memperluas area.

"Memasuki hari kedua, tim SAR gabungan memperluas area pencarian permukaan menjadi 1.5 Nautical Mile. Pencarian masih difokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam," katanya.

Tak hanya itu, proses pencarian juga mengalami beberapa kendala seperti aurs yang cukup deras dan kondisi air sungai yang cukup keruh.

"Kemarin dalam pencarian tim SAR gabungan terkendala oleh derasnya arus di lokasi korban tenggelam dan zero visibility di bawah air. Hal itu menjadi penghambat dalam pencarian kemarin," jelasnya.

Kronologis Kejadian

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengatakan dari informasi yang diterima pihaknya, usai mendaftarkan diri menjadi Bacaleg partai Golkar di KPU Kubu Raya, Minggu pagi, lalu Iqbal mengajak istrinya pulang.

Baca juga: Plt Ketua Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah Belum Ditemukan, Tim Rescue Kerahkan RIB

Namun dalam perjalanan, Iqbal tak mengarahkan kendaraannya ke rumah.

Dia malah meluncur di daerah Kuala Dua.

"Pada saat sedang berada di KPU Kubu Raya dalam rangka pengajuan caleg partai Golkar Kubu Raya, korban mengajak istrinya untuk pulang ke rumah. Tetapi ternyata mengarah ke arah Kuala Dua," ungkap Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat