androidvodic.com

Pertama di Papua, Mal Pelayanan Publik Hadir Untuk Masyarakat Kota Jayapura - News

News, JAYAPURA - Mal Pelayanan Publik (MPP) kini telah hadir dan resmi beroperasi di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Terobosan ini menjadi langkah yang patut disambut bahagia oleh masyarakat Papua. 

Mal Pelayanan Publik pertama di Indonesia Timur tersebut diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, didampingi oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Papua Suzana Wanggai dan Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Frans Pekey

Pj Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan, kehadiran MPP ini menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Jayapura dan juga Pemerintah Pusat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Jayapura.

Dengan kehadiran MPP ini, diharapkan pelayanan publik di Papua bisa menjadi lebih baik. Ia pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas dukungannya dalam menghadirkan MPP. 

“Kami berterima kasih ke Pemerintah Pusat yang mana dengan cepat mereka merespons untuk menghadirkan MPP itu di Kota Jayapura,” kata Frans Pekey ketika ditemui usai meresmikan MPP Kota Jayapura, Jumat (19/5/2023) pagi.

"Dengan diresmikannya MPP Kota Jayapura, ini menjadi tonggak sejarah pertama bagi Papua," ucapnya.

peresmian mpp pemkot jayapura menpanrb
Mal Pelayanan Publik (MPP) kini telah hadir dan resmi beroperasi di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

MPP Jayapura sediakan 100 layanan publik

Lewat MPP, masyarakat kini hanya perlu datang ke satu tempat untuk mengakses berbagai layanan publik dari berbagai instansi pemerintah dengan mudah dan cepat, seperti mengurus perizinan dan pelayanan administratif, serta mendapatkan informasi seputar pelayanan publik. 

"Tentu saja ini menjadi kebanggaan bagi kami Pemerintah Kota Jayapura dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kota Jayapura yang lebih baik lagi," ujar Pekey.

Pekey juga menyampaikan bahwa terdapat 100 layanan yang akan tersedia di MPP ini, dengan beberapa instansi yang tergabung di MPP Kota Jayapura, di antaranya; Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura, Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Pemukiman Kota Jayapura. 

peresmian mpp pemkot jayapura menpanrb abdullah azwar anas
MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) pertama di Papua.

Selain itu, juga akan tersedia layanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura, BPJS Kesehatan, Polresta, Imigrasi dan beberapa instansi lainnya. .

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengatakan, kehadiran MPP pertama di Papua ini akan memperkuat pelayanan publik di Indonesia timur. 

“Sesuai informasi pak Pj Wali Kota Jayapura tadi sebanyak 100 layanan yang akan ada di MPP dengan puluhan instansi yang tersedia untuk berbagai kebutuhan masyarakat Jayapura dan sekitarnya,” terang Anas.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kehadiran MPP di berbagai daerah Indonesia menunjukkan Indonesia-sentris bukan hanya soal infrastruktur, melainkan juga sektor pelayanan publik yang ramah bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat