androidvodic.com

Sosok Norbaiti Istri Gubernur Kaltim, Pernah Jadi Anggota DPR & Sempat Maju sebagai Cabup Kutim - News

News, JAKARTA - Norbaiti Isran Noor, istri Gubernur Kaltim Isran Noor meninggal dunia, Rabu (24/5/2023) malam di RS PON Jakarta.

Menurut keterangan Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim, Riza Indra Riadi Norbaiti Isran Noor menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Jakarta Timur.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun, telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj Norbaiti binti Amlan Istri Gubernur Kaltim, Bapak Isran Noor," ungkap Riza Indra saat dikonfirmasi di kediaman pribadi Gubernur Isran Noor, Jalan Adipura No. 21 Perumahan Karpotek, Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Riza menjelaskan, Norbaiti Isran Noor menghembuskan napas terakhirnya pukul 20.23 WIB.

Baca juga: Pagi Ini Jenazah Norbaiti Istri Gubernur Kaltim Diterbangkan dari Jakarta ke Samarinda

"Insya Allah besok pagi dengan pesawat Garuda nomor penerbangan 505 akan dibawa ke Balikpapan lalu menuju ke Samarinda dengan iring-iringan ambulans," terangnya.

Gubernur Isran Noor kini tengah berada di Jakarta untuk mengurus proses pemulangan jenazah sang istri yang rencananya akan dilakukan Kamis (24/5/2023) pagi.

"Sedang bersama keluarga disana (RS PON) Jakarta. Mungkin habis dzuhur akan sampai di Samarinda," ucap Riza.

Riza mengatakan Norbaiti Isran Noor meninggal dunia karena sakit kanker yang diderita.

Sementara itu kediaman pribadi Gubernur Isran Noor tengah mempersiapkan kedatangan jenazah sebelum disemayamkan ke peristirahatan terakhir.

"Kabarnya sakit kanker. Ini menyiapkan segala sesuatunya, untuk menerima jenazah, disalatkan hingga disemayamkan," tandas Riza.

Ungkapan Duka Cita

Berita duka meninggalnya istri orang nomor satu di Kaltim itu disampaikan mantan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.

Melalui akun Facebook pribadinya, Syaharie Jaang mendoakan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran.

Baca juga: BREAKING NEWS: Norbaiti, Istri Gubernur Kaltim Isran Noor Meninggal di RS Jakarta

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami sekeluarga turut berduka cita atas berpulang nya ke Rahmatullah Almarhumah Ibu Hj. Norbaity (Istri Bapak H. Isran Noor Gubernur Kalimantan Timur) semoga Almarhumah husnul khotimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan," tulis Syaharie Jaang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat