androidvodic.com

Pria di Jember Diamankan Polisi karena Dituduh Dukun Santet, Ada Warga yang Sakit Secara Mendadak - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Nawawi

News - Seorang warga Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur berinisial AB diamankan Polsek Kalisat.

Ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan setelah AB dituduh sebagai dukun santet oleh warga.

Warga satu desa menuduh AB memiliki ilmu hitam yang dapat menyakiti banyak orang.

Kapolsek Kalisat AKP Istono menjelaskan isu dukun santet yang dituduhkan kepada AB ini semakin melebar ketika ada warga yang sakit sakit mendadak, sehingga dinilai meresahkan warga.

Baca juga: 1 Lagi Korban Dukun Pengganda Uang Banjarnegara Teridentifikasi, Asalnya dari Yogyakarta

“Karena ada warga yang sakit sehingga AB yang dicurigai oleh warga dituduh memiliki ilmu hitam itu menjadi penyebabnya,” ujarnya, Sabtu (26/5/2023).

Menurutnya, polisi tengah melakukan musyawarah bersama tokoh masyarakat di dusun tersebut. Supaya AB tidak menjadi korban amukan massa.

“Tadi dari musyawarah yang kami lakukan bersama warga, mayoritas warga tidak berkenan menerima AB sebagai warga Dusun Utara I," imbuh Istono.

Istono mengatakan dari hasil koordinasi yang telah dilakukan. Kata dia, warga Dusun Utara I Kalisat sepakat, agar AB dipindah domisili di kecamatan lain.

Baca juga: Pembunuh Pelajar SMK di Kota Bogor Sempat Berguru ke Dukun, Begini Reaksinya Ketika Dicubit Polisi

"Kami mencari solusi dengan memindahkan AB ke kecamatan lain yang ada saudaranya, dan ini juga sudah di setujui oleh pihak keluarga AB,” paparnya.

Sementara tertuduh, katanya, masih diamankan di Kapolsek Kalisat untuk tinggal sementara waktu. Sambil menunggu kedatangan pihak keluarga AB yang menjemput.

“Sambil menunggu kesiapan keluarganya yang jauh, sehubungan dengan penolakan warga atas kehadiran AB, sementara waktu AB tinggal di Mapolsek, sampai nanti AB kita antar ke rumah saudaranya di luar Kecamatan Kalisat,” urainya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Ada Warga Sakit Mendadak, Pria di Jember Ini Dituduh Dukun Santet, Berujung Diusir Warga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat