androidvodic.com

Balita di Cianjur Tewas saat Terjadi Kebakaran, Tak Terselamatkan saat Warga Berupaya Menolong - News

News - Seorang balita di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tewas terjebak saat terjadi kebakaran di rumahnya.

Kebakaran terjadi di Kampung Gabungan, Desa Jayapura, kecamatan Cidaun, Cianjur, Minggu (28/5/2023) sekirat pukul 16.00 WIB.

Diketahui, orang tua korban juga digunakan sebagai tempa tberjualan BBM dan tabung gas LPG.

Korban, Igam (5) sedang tertidur pulas saat kebakaran terjadi.

Kepala Desa Jayapura Hilman Cahyana Resmawan mengatakan, kronologis kejadian balita tersebut terjebak di dalam rumah yang terbakar, berawal ketika sang Ibu Yoyoh (39) menitipkan Igam ke neneknya.

"Karena Ibu Yoyoh mau jemur padi, sehingga anaknya dititipkan kepada neneknya. Saat dititiplam Igam tidur pulas, sedangkan neneknya sedang solat," kata dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Baca juga: Helikopter Bell 412 TNI AD Jatuh dan Terbakar di Ciwidey Bandung, Berikut Kesaksian Warga

Saat itu, lanjut dia, tiba-tiba rumah sekaligus warung milik Ibu Yoyoh terbakar, diduga berasal dari kebocoran tabung gas dan kobaran api langsung menyambar kesejumlah bagian rumah dan warung.

"Adanya BBM di warung itu membuat korban api dengan cepat menyambar seluruh bagian rumah milik ibu Yoyoh. Selain itu Igam anaknya yang tengah tertidur terjebak didalam," kata dia.

Ia mengatakan, sejumlah warga sempat berupaya menyelamatkan Igam, dan memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena kobaran api cukup besar balita tersebut tidak tertolong.

"Api berhasil dipadamakan setelah petugas damkar dan dibantu warga memadamkan api. Jenazah balita berhasil dievakuasi untuk dimakamkan pihak keluarga," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul TRAGIS, Bayi di Cianjur Tewas Terjebak di Rumah yang Terbakar, Dititip Nenek, Ibu Sedang Jemur Padi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat