androidvodic.com

Istri Gibran Dihina di Media Sosial, Polresta Solo Selidiki Akun yang Diduga Melecehkan Selvi Ananda - News

News - Polresta Solo akan menindaklanjuti laporan dugaan pencemaran nama baik dan pelecehan seksual terhadap istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda.

Laporan ini dibuat oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan jajarannya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas dari pemilik akun Twitter @p4**** yang diduga menuliskan kata-kata tidak pantas untuk Selvi Ananda.

"Sudah kami terima untuk tindak lanjut. Nanti itu kemampuan dari divisi cyber yang akan mengungkap. Dari siapa yang mengunggah," ungkapnya, Selasa (30/5/2023), dikutip dari TribunSolo.com.

Baca juga: PSI Solo Laporkan Akun yang Hina Istri Gibran, Terlapor Mengaku Aman dan Tidak Gampang Dilacak

Menurutnya proses penyelidikan membutuhkan bantuan dari Polda Jateng karena keterbatasan teknis yang dimiliki Polresta Solo.

"Jika memang dari polres tidak punya kekuatan menganalisis karena keterbatasan teknis kami kita akan berkoordinasi dengan Polda."

"Tidak menutup kemungkinan mungkin ada assesment dari Polda yang meminta dilimpahkan akan kami limpahkan," imbuhnya.

Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan, proses penyelidikan dilakukan berdasarkan sejumlah barang bukti yang diberikan pelapor.

"Dari hasil laporan yang kami terima, keterangan si pelapor, bukti-bukti yang disodorkan pelapor itu menjadi pijakan untuk melangkah," tuturnya.

DPD PSI Solo Laporkan Pemilik Akun

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo mengaku ingin menyudahi politik identitas dengan melaporkan pemilik akun yang menyerang Selvi Ananda secara personal.

Ia berharap, masyarakat dapat lebih bijak dalam berkomentar di tahun-tahun politik ini.

Baca juga: Puan Maharani Bagi-bagi Kaus Mbak Puan di Solo, Begini Respons Gibran dan Bawaslu

"Ayo kita sudahi politik identitas kemarin. Cara-cara berpolitik yang tidak elegan, yang brutal, yang tidak santun. 2024 PSI mengajak ayo kita adu program, adu gagasan," tegasnya, Senin (29/5/2023), dikutip dari TribunSolo.com.

Laporan yang dibuat DPD PSI Solo dengan sangkaan pencemaran nama baik dan pelecehan seksual terhadap Selvi Ananda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat