androidvodic.com

Polda Jateng Terjunkan Tim Traffic Accident Analysis Selidiki Kecelakaan Selebgram Angela Lee - News

News, SEMARANG - Tim Traffic Accident Analysis (TAA) diterjunkan Polda Jawa Tengah guna menganalisa dan mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan selebgram Angela Lee.

Tim TAA Polda Jateng menggunakan teknologi 3D Scanner Laser guna mengungkap penyebab pasti kecelakaan yang membuat selebgram asal Semarang itu terkapar di rumah sakit.

Baca juga: Alami Kecelakaan, Angela Lee Bagikan Kondisi Kakinya Sebelum Dioperasi: Riweh

"Hingga saat ini, Polres Salatiga telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, baik dari Dishub Salatiga, korban Angela dan asistennya, pengemudi truk, dan sopir Fortuner," Jelas Kapolres Salatiga Polda Jateng, AKBP Feria Kurniawan dalam keterangan tertulis, Selasa  (30/5/2023).

Sebelumnya, kecelakaan tersebut terjadi di jalan tol KM 453.400 Salatiga jalur A Kelurahan Kauman Kidul, Sidorejo, Kota Salatiga,pada 26 Mei 2023 pukul 19.00 WIB.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan bermotor jenis Toyota Fortuner pelat L 1185 AAS yang ditumpangi oleh seorang selebgram bersama sopir dan asistennya menabrak truk gandengan Hino Nopol AG 9853 UA.

Akibatnya , selebgram atas nama Angela Charlie atau Angela Lee dan kedua asistennya mengalami luka cukup serius sehingga harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Kapolres Salatiga melanjutkan, kronologi kejadian berawal saat truk gandeng pelat AG-9853-UA yang dikendarai Suryono, warga Kediri.

Baca juga: Profil Angela Lee, Selebgram Berjudul Barbie Jowo yang Alami Kecelakaan Mobil

Truk melaju dari arah Semarang menuju kearah Solo di lajur lambat sebelah kiri dengan kecepatan 25 kilomter perjam.

Dalam waktu bersamaan melaju searah dari arah belakang  Toyota Fortuner pelat L1185AAS yang dikemudikan oleh Muhamad Arif Fadlul Rahman dengan membawa tiga penumpang yaitu Angela Charlie dan dua asistennya.

Namun, jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, maka terjadilah laka lantas.

Akibat kejadian tersebut, Angela Lee mengalami luka retak pipi kanan, patah kaki kanan dan dalam kondisi sadar, sekarang dirawat di RS Tlogorejo, Kota Semarang. 

"Sementara kedua asistennya yang bernama Shinta dan Viki hingga saat ini masih dalam perawatan di RSUD Salatiga," bebernya.

Baca juga: Alami Kecelakaan Mobil, Angela Lee Terluka di Wajah hingga Leher, Kaki Dipasang Penyangga

Ia menambahkan, dengan bantuan Tim TAA dari Ditlantas Polda Jateng, ditambah dengan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang lain dapat membuat terang perkara ini.

Supaya kasus kecelakaan tersebut dapat ditingkatkan dari proses penyelidikan ke penyidikan. 

"Untuk saat ini kami masih menunggu hasil rekaman atau gambar dari tim TAA Polda Jateng," tandasnya.

Penulis: Iwan Arifianto

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Kecelakaan Selebgram Angela Lee Tol Salatiga, Polda Jateng Terjunkan Tim TAA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat