androidvodic.com

Warga Bersyukur Truk Tangki BBM Pertamina di Bandar Lampung Terbakar, Ini Alasannya - News

News, BANDAR LAMPUNG- Truk tangki BBM terbakar di Sumberejo, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Selasa (30/5/2023). 

Truk tangki BBM yang terbakar di Kemiling Bandar Lampung tersebut bertuliskan Pertamina namun milik PT Geluran Adikarya. 

Baca juga: Truk Tangki BBM Terbakar di Cengkareng, Pertamina Investigasi Penyebab Kebakaran

Warga Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung langsung geger karena truk tangki pengangkut BBM itu terbakar di dekat rumah salah satu warga yakni Sudirmansyah. 

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 23.30 WIB dengan titik lokasi di tempat cucian mobil. 

Menurut Anti anak pemilik rumah di dekat mobil BBM yang terbakar mengatakan, dirinya tidak tahu persis kebakaran tersebut. 

"Jadi tadi memang kebakaran pada pukul 23.00 WIB saya ditelpon adik dan menangis saat saya ditelpon," kata Anti, Rabu (31/5/2023). 

"Jadi di sini memang tempat penitipan mobil juga dan ada juga mobil tangki," kata Anti. 

"Adik saya telpon nangis dan menyambar tempat cucian mobil, kata ibu ada mobil terbakar. Saya kaget langsung ke rumah," kata Anti.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Bus Restu Tabrak Belakang Truk Tangki BBM di Tol Pandaan

Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandar Lampung menerjunkan 30 personel untuk padamkan api dari truk tangki Pertamina yang terbakar di Kemiling. 

Selain itu Damkarmat Bandar Lampung juga mengerahkan delapan mobil pemadam kebakaran guna padamkan kebakaran truk tangki Pertamian di Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Kemiling. 

Truk tangki Pertamina terbakar di dalam tempat pencucian mobil yang terletak di di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung pada Rabu (31/5/2023) pukul 00.00 WIB. 

Menurut Danton B Damkarmat Kota Bandar Lampung Maryani, pihaknya langsung mengerahkan 8 unit mobil damkar dengan 30 personel.

"Jadi 30 personel tersebut kami kerahkan dalam proses pemadaman tersebut," kata Maryani.

Ia mengatakan, petugas dengan sigapnya dari kantor Damkarmat datang ke lokasi sekitar tujuh menit. 

Baca juga: Pertamina Lakukan Investigasi Penyebab Kecelakaan Truk Tangki BBM di Cibubur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat