androidvodic.com

Satgas Yonif 143/TWEJ Ajarkan Nilai Pancasila Kepada Siswa dan Siswi di SMP 2 Web Keerom Papua - News

News, JAKARTA - Satgas Yonif 143/TWEJ berkomitmen untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada siswa dan siswi SMP 2 Web Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua mengingat pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda di pedalaman Papua.

Melalui program kegiatan mengajar di sekolah, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf yang dipimpin Serda Cresna Bayu Budiargo menyambangi SMP 2 Web pada Kamis (1/6/2023).

Hal tersebut dilakukan guna memberikan materi pelajaran tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu cara untuk memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda di pedalaman Papua agar tetap tertanam jiwa patriotisme generasi muda kita ini.

"Kebetulan hari ini bertepatan dengan perayaan hari lahirnya Pancasila maka dari itu kami menyambangi siswa dan siswi SMP 2 Web ini untuk memberikan materi tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila untuk kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya untuk generasi muda kita ini," kata Sukamto dalam keterangan tertulis pada Jumat (2/6/2023).

Kegiatan tersebut tak ayal mendapatkan apresiasi dari pihak Sekolah SMP 2 Web.

Guru SMP 2 Web, Ferdinandus Tambur, mengtakan sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang secara langsung memberikan pembelajaran kepada siswa dan siswinya.

Ia menilai dengan kegiatan tersebut murid-muridnya akan termotivasi sehingga mereka dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca juga: Panglima TNI Minta Prajurit Selalu Jaga dan Lestarikan Nilai-Nilai Pancasila

"Saya sebagai guru SMP 2 Web sangat berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah dengan sukarela datang memberikan motivasi kepada siswa dan siswi kami disini tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya yakin kedepannya pasti siswa/i kami akan mengamankannya dalam kehidupan dimasyarakat," kata dia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat