androidvodic.com

Bupati Kuningan Ancam Laporkan Bakal Caleg Gerindra ke Polisi, Ini Alasannya - News

News, KUNINGAN -  Partai Gerindra buka suara terkait rencana Bupati Kuningan Acep Purnama yang melaporkan bakal caleg Gerindra berinsial DA.

Ancaman melaporkan ke polisi, kata Acep, akibat munculnya pemberitaan di salah satu laman di Kuningan.

Baca juga: Oknum Anggota Satpol PP Kuningan Digerebek Warga Saat Berduaan dengan Perempuan yang Memiliki Suami

Ketua DPC Gerindra Kuningan H Dede Ismail mengatakan permasalahan tersebut bukan antara bupati dan partai.

"Adanya tindakan akan melaporkan itu bukan sebagai bacaleg atau kader Gerindra. Melainkan permalasahan itu bersifat pribadi dengan Bupati," kata Dede Ismail yang akrab di sapa Deis kepada TribunCirebon.com, Selasa (6/6/2023).

Mengenai polemik terjadi akibat muncul pemberitaan proyek PJU, kata Deis, mengatakan itu bukan persoalan partai atau kader Gerindra.

"Kami coba luruskan ya, permasalahan itu bukan antara kader Gerindra dengan Pak Bupati. Sebab, hubungan kami dengan Pak Bupati sekaligus partainya pun baik-baik saja dan kami berkoalisi tingkat pusat hingga di daerah," ujarnya.

Jadi, kata Deis, kejadian demikian tidak sama sekali melibatkan lembaga partai politik.

Baca juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Akan Jadi Caleg Anggota DPR RI, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

"Ya, ini tidak ada kaitan dengan partai. Karena, kami harus menciptakan kondusivitas lingkungan masyarakat. Tujuannya, semoga tidak ada gejolak yang tak diinginkan terjadi di tahun politik," katanya.

Soal kejadian menimpa DA dengan Bupati, Deis mengungkap bahwa itu dilakukan bukan atas Bacaleg. Melainkan dilakukan oleh pribadi dan atas nama Korakap (Ketua Koalisi Rakyat Anti Penindasan).

"Permalasahan itu dilakukan atas nama Korakap. Jadi tidak ada kaitan dengan partai, tolong displit dan pisahkan ya," ujarnya.

Menyinggung bagaimana tindakan Ketua Partai Gerindra terhadap DA sebagai bacaleg Gerindra 2024, pihaknya akan melakukan cek dan ricek.

Baca juga: Pengamat: Sistem Pemilu Proposional Tertutup Bikin Caleg Fokus Berebut Nomor Urut

"Kami akan melakukan tabayun, sebab hingga sekarang belum bisa ketemu lagi di luar kota. Nantilah, ketika ketemu kita ingin mengetahui bagaimana sih permalasahannya," katanya.

Seorang caleg dari Gerindra dan Ketua Korakap (Ketua Koalisi Rakyat Kuningan Anti Penindasan) berinisial DA, terancam dilaporkan ke Polres Kuningan oleh Bupati Acep Purnama.

Ancaman melaporkan ke polisi, kata Acep, akibat munculnya pemberitaan yang tidak benar di salah satu laman di Kuningan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat