androidvodic.com

Wisatawan Asal India Terseret Arus Pantai Kelingking Bali, Satu Tewas dan Seorang Lainnya Hilang - News

News, BALI - Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan terkait dua wisatawan asing yang dihantam ombak dan terseret arus saat berenang di Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Bali Kamis (8/6/2023).

Dua wisatawan asing tersebut diketahui berasal dari India.

Laporan diterima dari warga bernama Wayan Artika yang melihat kedua wisatawan itu mengambang di tengah laut.

Baca juga: Peraturan Daerah Terkait Larangan Mendaki Gunung di Bali Segera Dibuat

"Kami dapat laporan dari Wayan Artika, bahwa ada yang melihat wisatawan terseret arus, dan terlihat dari atas tebing posisinya mengambang sekitar pukul 12.30 Wita," ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, I Wayan Suwena.

Merespon laporan dari masyarakat, Basarnas Bali menggerakkan personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida dengan menggunakan Right Inflatable Boat (perahu karet).

Pada pukul 14.15 Wita korban pertama, berinisial VML (28) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban pertama yang kami temukan berjenis kelamin laki-laki, masih mengenakan kaos dan celana pendek berwarna hitam," jelasnya.

Tim SAR gabungan lalu melanjutkan pencarian korban lainnya yakni seorang perempuan berinisial STV (27).

Baca juga: Hari Libur Kenaikan Isa Almasih, Kawasan Puncak Bogor Dipadati Kendaraan Wisatawan Sejak Pagi

Tim SAR gabungan menyisir seputaran lokasi penemuan korban pertama, namun kondisi ombak semakin tinggi dan membahayakan.

Melihat kondisi ombak yang tidak memungkinkan untuk dilanjutkan pencarian, Tim SAR gabungan kembali ke Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida pada pukul 15.30 Wita.

Selanjutnya jenazah VML dibawa ke RS Gema Santi, Nusa Penida dengan menggunakan ambulans Klinik Pratama.

Sementara pencarian korban lainnya, rencananya akan kembali dilanjutkan, Jumat (9/6/2023).

Unsur yang terlibat selama proses pencarian diantaranya Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida, Pos AL Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, Klinik Pratama Nusa Penida, dan pemandu wisata Nusa Penida.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Breaking News! Wisman Kembali Terseret Arus Pantai Kelingking Nusa Penida,1 Hilang & 1 Tewas!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat