androidvodic.com

Meninggal Usai Menonton Karnaval di Alun-alun Sumedang, Jenazah Jajang Dimakamkan di TPU Dusun Depok - News

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

News, SUMEDANG - Jajang (46), salah satu penonton yang pingsan saat menonton karnaval di Alun-alun Sumedang meninggal dunia di Puskesmas Tanjungsari, Minggu (11/6/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Warga Dusun Kaum RT 04/04, Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang ini sebelumnya sempat pingsan saat menonton karnaval yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi di Alun-alun Kabupaten Sumedang.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ratusan Penonton Karnaval di Alun-alun Sumedang Pingsan, Seorang Meninggal

Paman Jajang, Aceng Sutasumanja (53) mengatakan, Jajang sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Depok, Desa Jatisari, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Senin (12/6/2023) pagi.

Pemakaman itu hanya berjarak 200 meter dari rumah duka.

Aceng mengatakan, ia tidak menduga bakal ada musibah itu.

"Tidak ada firasat apapun," katanya.

Pantauan TribunJabar.id pukul 10.20, tetangga dan kerabat mendiang Jajang masih tampak berkumpul di rumah duka.

Para kerabat masih berdatangan untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Jajang yang berprofesi sebagai sekuriti di Puskesmas Tanjungsari ini.

Baca juga: Rumah Sekaligus Toko Oleh-oleh Terbakar saat Suami Kerja di Luar Kota, Poppy dan 2 Anaknya Tewas

Ratusan Penonton Pingsan

Jajang, salah seorang penonton karnaval yang diselenggarakan satu stasiun televisi di Alun-alun Kabupaten Sumedang meninggal dunia, Senin (12/6/2023) pagi.

Menurut keterangan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jajang sehari sebelumnya sempat pingsan saat menonton acara karnaval pada Minggu (11/6/2023).

Korban yang berasal dari Kecamatan Tanjungsari, Sumedang itu pingsan diduga akibat kehabisan oksigen.

"Barusan saya mendapatkan informasi dari tetangganya, seorang penonton karnaval yang bernama Jajang meninggal dunia," kata Atang Sutarno, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang kepada TribunJabar.id, Senin pagi.

Petugas gabungan mengevakuasi penonton yang pingsan saat menonton acara karnaval yang diselenggarakan sebuah stasiun televisi di Alun-alun Kabupaten Sumedang, Minggu (11/6/2023). Salah satu penonton meninggal pada Senin (12/6/2023).
Petugas gabungan mengevakuasi penonton yang pingsan saat menonton acara karnaval yang diselenggarakan sebuah stasiun televisi di Alun-alun Kabupaten Sumedang, Minggu (11/6/2023). Salah satu penonton meninggal pada Senin (12/6/2023). (Istimewa/Munandar, warga)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat