androidvodic.com

Tower BTS Perusahaan Telekomunikasi di Oetete Kupang Disegel Warga karena Merusak Alat Elektronik - News

Laporan Reporter Pos Kupang Ray Rebon

News, KUPANG - Tower perusahaan telekomunikasi yang terletak di tengah-tengah pemukiman wilayah RT06,RW02, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi NTT disegel warga.

Penyegelan dilakukan karena keberadaan tower itu merusak barang-barang elektronik milik warga.

Informasi ini disampaikan langsung, Edu Nuban, salah satu warga kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 13 Juni 2023, di lokasi tower tersebut.

Sudah seminggu ini, Edu bersama dengan warga lainnya menyegel tower tersebut hingga memperoleh informasi dan tanggung jawab dari pihak pengelola tower tersebut.

"Semua masyarakat di wilayah RT tersebut menerima kehadiran tower tersebut, namun dalam perjalanan banyak kecelakaan, salah satunya barang-barang elektronik warga yang rusak akibat dari tower tersebut," katanya.

Baca juga: Kejaksaan Agung Ungkap Kendala Penyidikan Dugaan Korupsi Tower Transmisi PLN

Edu mengatakan alasan penyegelan tower tersebut, karena banyak barang-barang elektronik warga yang rusak, dan banyak keresahan lainnya yang diakibatkan dari tower tersebut.

"Petir di musim hujan, banyak Televisi (TV) dan barang elektronik warga yang rusak dampak dari tower ini," ujarnya.

Saat musim hujan, barang-barang elektronik dalam posisi kabelnya dicolokan ke arus listrik namun tidak dihidupkan, tersambar petir hingga rusak.

Dampak lainnya, kata dia bahan material dari tower tersebut jatuh menghantam rumah warga hingga rusak namun tidak ada respon dari pihak pengelola tower.

"Aliran listrik dari tower bocor dan berdampak di keran airnya rumah warga terjadi strom," tambahnya.

Semua keluhan warga masyarakat itu, kata dia telah disampaikan kepada pihak pengelola, namun tidak ditindaklanjuti.

Dampak lainnya, warga masyarakat di lokasi tersebut merasa takut dampak radiasi dari tower bagi kesehatan masyarakat sekitar.

"Tower ini apakah ada radiasi, mereka harus sampaikan ke masyarakat kompensasinya, apakah akan berpengaruh di masyarakat atau tidak?, namun mereka tidak indahkan permintaan kami," tambahnya.

Penyegelan tower ini pun telah disetujui oleh pihak pemerintah kelurahan dan pengelola tower tersebut.

Edu menambahkan bahwa, penyegalan ini akan ditindaklanjuti dengan mediasi antar warga dan pemerintah serta pihak pengelola tower, bertempat di rumahnya ketua RT/06, Kelurahan Oetete, Selasa 13 Juni 2023 sekira pukul 15.00 Wita.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Selasa 13 Juni 2023 dilokasi tersebut, tampak sebuah papan yang bertuliskan "Tower Ini Disegel Warga" yang dipasang tepatnya di pintu gerbang tower tersebut.

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Banyak Elektronik Rusak, Warga Oetete Kota Kupang NTT Segel Tower

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat