androidvodic.com

Polda Jatim Kerahkan 4.500 Personel Amankan Laga Indonesia vs Palestina di Gelora Bung Tomo - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Guna mencegah kejadian yang tak diinginkan dan dalam upaya mengamankan jalannya laga, Polda Jawa Timur mengerahkan 4.500 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Steward atau petugas keamanan di lapangan.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Palestina: Lautan Suporter Garuda Jadi Angan-angan Besar Shin Tae-yong

"Yang kita gunakan sebanyak hampir 4.508 personel, baik gabungan dengan TNI dan Steward," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Toni Harmanto dalam tayangan Kompas TV, Rabu (14/6/2023).

Adapun penempatan pengamanan personel yakni 4.144 dikerahkan pada pengamanan objek, pengamanan rute 232 personel, dan 152 personel untuk pengawalan.

"Satuan yang kita gunakan adalah mereka yang dekat di sini Polres Surabaya, Sidoarjo, Tanjung Perak dan Gresik," katanya.

Total ada sebanyak 40 ribu tiket yang telah dijual pada Rabu (7/6/2023) pukul 10.00 WIB lalu. Tiket yang dijual untuk dua kategori yakni kategori ekonomi Rp100 ribu, dan VIP Rp250 ribu.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Palestina: Jam Tayang, Prediksi Skor, Link Live Streaming dan Susunan Pemain

Adapun setelah laga melawan Palestina, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 19 Juni mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat