androidvodic.com

Perahu Motor Tenggelam di Nabire, Ditumpangi  9 Guru yang akan Bagikan Rapor - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

News, JAYAPURA – Kecelakaan perahu  motor terjadi  di sekitaran perairan pulau Pepaya dan Pulau Nuburi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Rabu (14/6/2023).

Korbannya adalah 9 orang guru yang mengantar rapor para siswa-siswi.

Dilaporkan seluruh korban selamat.

Kasat Polairud Polres Nabire AKP Wilston Rihard Latuasan mengatakan, kecelakaan yang dialami para guru ini saat hendak mengantar raport para siswa-siswi.

"Kejadian yang dialami guru-guru ini sewaktu mereka mau antar raport seusai melaksanakan ujian," kata AKP Wilston melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat (16/6/2023).

Saat dalam perjalanan, namun karena cuaca buruk sehingga perahu yang dikendarai mereka tenggelam.

Baca juga: Mengenal Papua Youth Creative Hub, Wadah Pemuda Papua Tingkatkan Bakat dan Minat

“Seluruh korban berjumlah 9 orang dan telah kami evakuasi dengan selamat," ujarnya.

Menurut Kasat Polairud Polres Nabire ini, setelah evakuasi, pihaknya lakukan pemeriksaan lalu mengantar para korban ke kediamanya.

"Setelah kami evakusi, kami periksa kesehatan mereka, lalu mengantar kembali para korban ke kediamannya masing-masing melalui jalur darat,” terangnya.

Wilston mengimbau agar para nelayan tidak lakukan pelayaran dulu, karena hingga kini, cuaca masih buruk.

"Hingga kini cuaca masih bisa dikatakan buruk, sehingga untuk para nelayan agar tidak melakukan pelayaran dahulu agar menghindari adanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan saat hendak melakukan penyeberangan melalui jalur laut sehingga dapat mengantisipasi adanya kejadian serta menghindari kecelakaan,” sambung dia.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Laka Laut Diantara Pulau Nuburi Nabire, Ini Kondisi 9 Guru yang Jadi Korban

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat