androidvodic.com

Bermain di Sungai Ciliwung, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam  - News

News, JAKARTA - Anak laki-laki berusia 9 tahun yang dilaporkan hanyut di Sungai Ciluwung pada Sabtu (17/6/2023) sore, telah ditemukan tewas pada Minggu (18/6/2023) pagi.

Adapun lokasi penemuan bocah berinisial MAS tepatnya di Sungai Ciliwung yang berada di Komplek Hankam, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Lokasi penemuan jasad korban ini berjarak 2 kilometer (Km) dari lokasi bocah dilaporkan hanyut.

Baca juga: Hanyut Terbawa Arus di Curug Barong Pemalang, 3 Remaja Ditemukan Tak Bernyawa

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 07.40 WIB oleh tim SAR gabungan setelah korban sempat hanyut sejauh 2 km.

"Iya betul, korban sudah ditemukan kurang lebih 2 km dari titik nol oleh potensi SAR gabungan dalam posisi meninggal," kata M. Adam Hamdani dikutip dari TribunnewsBogor, Minggu (18/6/2023).

Sebelum kejadian, awalnya korban bersama tiga orang temannya sedang mandi atau berenang di Sungai Ciliwung.

"Korban melompat ke dalam air namun tak kunjung kembali ke permukaan. Diketahui korban tidak bisa berenang dan hanyut terbawa arus sungai," kata Adam.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli menjelaskan, korban ditemukan pada radius 2 Kilometer dari lokasi kejadian, jasad korban ditemukan dalam kondisi tersangkut di bebatuan karena kondisi Ciliwung yang dangkal.

"Kami menelusuri kali menggunakan perahu karet," ujar Fazzli.

Dalam proses pencariannya, tim SAR gabungan sudah melakukan penyusuran sejak Sabtu sore hingga malam hari, kemudian dilanjutkan pada Minggu pagi tadi.

"Pencarian secara maksimal dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga akhirnya korban kami temukan pagi ini dan langsung kami evakuasi," tandasnya.

Tidak lama setelah ditemukan, jasad korban tersebut langsung diserahkan kepada pihak keluarganya yang sudah menunggu sejak Sabtu sore lalu.

"Kami evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.

(Naufal Fauzy/Wahyu Topami/TribunnewsBogor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat