androidvodic.com

Goyang-Goyangkan Sepeda Motor Usai DIisi BBM Picu Kebakaran di SPBU Tlogomas Kota Malang - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

News, MALANG - Area mesin dispenser BBM jalur sepeda motor di SPBU Tlogomas yang terletak di Jalan Raya Tlogomas, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, terbakar, Minggu (18/6/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Untuk penyebab kebakaran bukan dari mesin dispenser BBM, melainkan dari sepeda motor konsumen.

"Jadi saat mengisi bensin, konsumen ini menggoyang-goyangkan motornya," kata \\yn Sales Branch Manager Pertamina Malang, Ahmad Ubaidillah Maksum mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Untuk penyebab kebakaran bukan dari mesin dispenser BBM, melainkan dari sepeda motor konsumen. Jadi saat mengisi bensin, konsumen ini menggoyang-goyangkan motornya," ujar Ahmad Ubaidillah Maksum kepada TribunJatim.com, Minggu (18/6/2023).

Baca juga: Kecelakaan Maut di Kabupaten Pekalongan Menewaskan Pelajar Berusia 16 Tahun, Begini Kronologinya

Usai mengisi bensin dan di-starter, muncul percikan api. Setelah itu, operator SPBU langsung memadamkan menggunakan APAR.

"Setiap operator SPBU sudah kami bekali pelatihan pemadaman kebakaran, dan itu telah diterapkan di SPBU Tlogomas sesuai SOP. Sehingga, kebakarannya tidak meluas dan bisa diatasi dengan cepat," ujarnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, operator pun langsung melakukan pembersihan.

Tidak lama kemudian, operasional SPBU Tlogomas kembali berjalan normal.

"Tidak sampai 5 menit, api sudah berhasil dipadamkan. Usai api padam, operator langsung membersihkan dan operasional SPBU Tlogomas kembali berjalan," jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Selain itu, tidak ada kerusakan pada bagian mesin dispenser BBM," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Kebakaran di SPBU Tlogomas Malang Diduga Berasal dari Korsleting Motor Konsumen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat