androidvodic.com

Bukan 7 Ribu, Al Quran yang Hilang di Masjid Al Jabbar Lebih dari Seribu - News

News, BANDUNG - Jumlah Al Quran yang hilang di Masjid Al Jabbar, Bandung, Jawa Barat, sempat diberitakan berjumlah tujuh ribu.

Jumlah tersebut kemudian diralat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga: 7000 Al Quran di Masjid Al Jabbar Bandung Hilang, Ini Tanggapan Ridwan Kamil dan Ustaz Abdul Somad

Menurutnya, Al Quran yang menjadi aset Masjid Al Jabbar itu hilang sekitar seribuan. 

"Itu fakta memang kehilangan, angkanya saya koreksi tidak sebanyak itu (data awal 7 ribu) tapi di atas seribu," ujar Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (19/6/2023). 

Menurutnya, kehilangan Al Quran di Masjid Al Jabbar itu merupakan akumulasi sejak masjid tersebut resmi dibuka untuk umum pada akhir Desember 2022. 

"Ya mungkin mereka sangat mencintai Al quran, ingin baca, Al qurannya bagus. Tapi itu kan propertinya Al jabbar, kalau mau beli bisa online, itu buat dibaca di tempat. Jadi intinya selama itu dipakai masih rada reugreug, tapi jangan ada hal hal di luar itu. Tapi tetap kami ini itu inventaris," katanya. 

Pihaknya pun sejak awal sudah melakukan antisipasi agar Al Qur'an di Masjid Al Jabbar tidak dibawa jamaah. 

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap 7 Ribu Aquran Hilang dari Masjid Al Jabbar, Ini Reaksi Ustaz Abdul Somad

"Sudah diantisipasi dengan sablon bahwa ini tidak dibawa pulang, properti milik Al jabbar. Setelahnya ya tergantung keimanan," ucapnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Al Quran di Masjid Al Jabbar yang Hilang Jumlahnya Bukan 7 Ribu tapi di Atas Seribu, Ralat Kang Emil

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat