androidvodic.com

Pemuda NTT Ditemukan Tewas di Timika Papua Tengah, Penyebab Kematian Tidak Wajar - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com Marselinus Labu Lela

News, TIMIKA - Agung Peni alias Agung (25) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan dalam kondisi tewas tak wajar di Kelurahan Wanagon, Kompleks Perumahan Duta Komar SP 2, Jalur 2, Kabupaten Mimika, Minggu (18/6/2023) sekitar pukul 17:06 WIT.

Agung mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan menggunakan tali selang warna hitam.

"Benar telah ditemukan seorang pria bernama Agung meninggal dunia dengan cara gantung diri. Kami sudah olah TKP," ungkap Kasie Humas Polres Mimika kepada Tribun-Papua.com, Minggu malam.

Dikatakan Hempy bahwa, menurut keterangan saksi, meninggalnya pria kelahiran 4 Desember 1998 bermula ketika korban dan saksi minum kopi di kamar.

Usai minum kopi keduanya menuju ke SP 4, Distrik Wania untuk berkebun, namun setelah itu  aksi sudah tidak mengetahui keadaan korban.

Baca juga: Salma Salsabil Sempat Insecure Selalu Gagal Jadi Terkenal Lalu Jadi Penyanyi Kedai Kopi

Hingga pukul 15:00 WIT saksi kembali ke rumah memanggil korban namun tidak ada jawaban dari korban.

Saksi memanggil teman untuk mengecek keadaan korban di dalam rumah.

 Mereka kemudian mendobrak pintu dan saat masuk ke dalam rumah melihat korban sudah dalam keadaan tergantung," jelas Hempy.

Kata Hempy menurut keterangan saksi lain bahwa, pada pukul 14:00 WIT korban mengirim chat melalui masengger dengan dua foto menyuruh saksi datang untuk mengubur mayat korban.

"Jadi pada saat itu saksi telefon korban berulang kali namin tidak diangkat. Kejadian tersebut dibenarkan oleh sepupu korban bernama Indah," tuturnya.

Selanjutnya kata Hempy, korban telah dibawah menggunakan mobil printis Polres Mimika ke RSUD Mimika untuk pembersihan jenazah.

Korban berprofesi sebagai supir mobil rental di SP 2 dan tidak pernah bercerita terkait masalah kepada keluarga maupun orang-orang sekitar.

Diduga korban mengalami depresi diakibatkan permasalahan dengan mantan pacar.

Sudah memutuskan hubungan dan karena tidak bisa menerima korban melakukan aksi bunuh diri," katanya.

Dikatakan, sebelumnya korban sempat bertengkar dengan mantan pacar korban dengan mendatangi mantan pacar untuk minta rujuk namun sang mantan pacar tidak setuju.

"Kami terus lakukan komunikasi dengab kerabat korban di Timika dan juga di kampung untuk melakukan proses pemakaman," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Diduga Diputuskan Kekasihnya, Seorang Pemuda Asal NTT Gantung Diri di Timika Papua Tengah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat