androidvodic.com

Ganjar Pranowo Dampingi Kaisar Jepang Naruhito Naik Candi Borobudur - News

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

News, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Kaisar Jepang Naruhito naik ke struktur monumen bangunan bersejarah Candi Borobudur, Kamis (22/6/2023) pagi.

Kaisar Naruhito tiba di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah sekira pukul 08.12 WIB, pada Kamis (22/6/2023).

Baca juga: Ikan Arwana Super Red Hadiah Jokowi untuk Kaisar Naruhito Jadi Simbol Persahabatan Indonesia-Jepang

Pantauan Tribunjogja.com, kedatangan Kaisar Naruhito di Candi Borobudur tidak didampingi Permaisuri Masako.

Kaisar Naruhito terlihat mengenakan baju batik berwarna hitam dengan corak berwarna cokelat.

Kaisar juga terlihat sudah memakai sandal khusus naik ke struktur Candi Borobudur atau Sandal Upanat.

Setelah sampai di Candi Borobudur, Kaisar Naruhito langsung disambut oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Direktur Utama PT TWC Febri Intan dan Sub Koordinator Warisan Budaya Borobudur Wiwit Kasiyati.

Sebelum naik ke struktur Candi Borobudur, Kaisar Jepang Naruhito sempat bercengkrama dengan Mura Aristina, Humas Balai Konservasi Borobudur (BKB) yang menjadi pemandu dalam kunjungan kenegaraan ini.

Baca juga: Jokowi Sambut Kunjungan Perdana Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Bogor

Setelah bercengkrama, Kaisar Jepang Naruhito bersama rombongan langsung menaiki Candi Borobudur.

Dalam kesempatan ini, juga terlihat Gubernur Jawa Tengah turut mendampingi Kaisar naik ke struktur monumen bangunan bersejarah itu.

Sebelumnya diberitakan, General Manajer Unit Borobudur Jamaludin Mawardi mengatakan, tamu negara hanya fokus naik ke struktur Candi Borobudur.

"Tamu negara hanya akan fokus kunjungan ke Candi Borobudur saja, tidak ada area lain yang dikunjungi, baik di Borobudur maupun kawasan. Pembatasannya tadi sudah disampaikan oleh Balai Konservasi Borobudur jumlahnya sekitar kurang dari 50 orang (yang akan naik ke struktur candi). Sesuai regulasi pada saat naik ke monumen , mereka tetap menggunakan properti yang wajib untuk naik ke monumen yaitu sandal khusus atau Upanat," terangnya. (Tribunjogja.com)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Kaisar Jepang Naruhito Tiba di Candi Borobudur Menggunakan Sandal Upanat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat